-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Luar Biasa, Tingkat Kepuasan Publik Terhadap Polri Peringkat ke-2 Setelah TNI

    Alam - Admin 2
    24/02/20, 19:38 WIB Last Updated 2021-10-21T15:55:37Z
    Wargata.com, Jakarta - Tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja TNI dan Polri paling tinggi dibanding lembaga pemerintah lainnya berdasarkan survei yang dilakukan Parameter Politik Indonesia (PPI) dan Politika Research and Consulting (PRC).

    Hal tersebut disampaikan oleh  lembaga riset PPI dan PRC dalam acara rilis hasil survey dan diskusi publik evaluasi kiner pemerintahan dan proyeksi politik 2020 di Hotel Grand Alia Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (23/2)

    Dalam survey tersebut, TNI memperoleh 77,5 persen disusul oleh Polri sebesar 67,8 persen. Survey tersebut juga menunjukkan 61,4 % masyarakat puas atas kinerja 100 hari pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin.

    Survei ini merupakan penilaian atas Kinerja 100 hari pemerintahan Joko Widodo-Maruf Amin yang melibatkan 2.197 responden di 34 Provinsi dengan tingkat kepercayaan senilai 95 persen dan margin of error sebesar 2,13 persen. Peneliti Utama PRC, Ian Suherlan mengatakan, TNI dan Polri menempati urutan paling baik dari beberapa lembaga pemerintah yang dilakukan penilaian
    Setelah TNI dan Polri, lembaga KPK memperoleh urutan ketiga dengan perolehan 57,4 persen dan setela itu, Kejagung dengan 51,1 persen yang menilai kinerjanya baik.

    Survei yang dilakukan sejak 25 Januari 2020 hingga 10 Februari 2020 tersebut menggunakan metode multistage random sampling.

    Dalam survey tersebut, TNI memperoleh 70,7 persen disusul oleh Polri sebesar 64,4 persen, 

    Menyingkapi hasil survei tersebut, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo menyebut Peningkatan kepuasan dan kepercayaan publik terhadap Polri dikarenakan upaya-upaya peningkatan pelayanan publik yang terus dilakukan oleh satkersatker dan kesatuankesatuan  wilayah di lingkungan Polri, dimana sistem yang dibangun yaitu dengan standart tehnologi dan pelayanan yang bersifat obyektif serta transparansi..

    “Selain itu Polri juga sudah membuktikan diri kemampuan menangani berbagai gangguan keamanan dan kejahatan, mulai dari premanisme hingga narkoba”Ungkap Kabid Humas, Senin (24/02/2020)

    (Tim Warga)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +