-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Kebersamaan dan Kekompakan Jamaah Masjid Al-Hidayah Kampung Baru Memotong Puluhan Hewan Kurban

    Alam - Admin 2
    11/08/19, 17:15 WIB Last Updated 2021-10-21T13:45:32Z
    Wargata.com, ParePare - Idul Adha 10 Dzulhijjah  1440 H  tahun ini jatuh pada hari Minggu, 11 Agustus 2019". Setelah sholat idul Adha Ketua Panitia Pemotongan hewan kurban berinisiatif pemotongan hewan kurban sebanyak 11 ekor sapi  yang diselesaikan hari ini meskipun waktu tasyriq berakhir hari Rabu 14 Agustus 2019 bertepatan dengan 13 Dzulhijjah 1440 H.

    Hal tersebut dengan adanya kebersamaan yang telah terbangun di jamaah Masjid Al-Hidayah kampung Baru dan begitu kompak mengurusi hewan kurban. Sebelumnya ibu-ibu Majelis Taklim tidak terlibat langsung hanya menyiapkan makanan dan minuman.  Namun kali ini ibu-ibu tidak mau ketinggalan, mereka ikut memotong daging.
    Dengan demikian, Imam H.Amin Sahabuddin dan Ketua Pembangunan Masjid Al-Hidayah kampung baru yang menyaksikan langsung proses pemotongan hewan, mereka berterima kasih pada warga yang telah mempercayakan Panitia pemotongan hewan ternak Masjid Al-Hidayah untuk memotong hewan ternaknya.

    Pada pelaksanaan pemotongan hewan kurban tersebut, bergeser dari halaman depan masjid ke Jalan H. Agussalim tepatnya rumah Husain Abu Miftah dan beliau mempersilahkan dipergunakan halaman rumahnya.

    Hal itu dilakukan dikarenakan, jelasnya," jika setelah pemotongan, kotoran sapi  agak susah dibuang lewat selokan depan masjid untuk itu dipindahkan ke tempat tersebut. Ujarnya H.Abdul Kadir, S.Pd., selaku ketua pantia pelaksana pemotongan hewan Kurban Masjid Al-Hidayah Kampung Baru.
    Selain itu, H.Kadir menambahkan bahwa, Puluhan hewan qurban pada tahun ini, antara lain" 35 ekor sapi dan 3 ekor kambing". selanjutnya, Ada 11 ekor sapi ditangani langsung jamaah Masjid Al-Hidayah sisanya  yang ada di sekitar Masjid Al-Hidayah ditangani kelompok maupun perorangan.

    Adapun harga sapi pariatif yaitu, ada seharga Rp 10,5, ada Rp 11 juta dan Rp 11,5, bagi masyarakat yang ingin bersedekah

    qurban maka setiap orang diwajibkan membayar Rp 1,7 juta. dari 7 orang setiap sapi. Tahun lalu  sapi yang dipotong di Masjid Al-Hidayah hanya 5 ekor sapi kenaikannya tahun ini sangat drastis lebih 100 %. ucapnya.

    (Tim Warga) 
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +