-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Kapolda Sulbar Ucapkan Selamat HUT Lalu Lintas dan Juga Kepada Pimred Wargata.com

    Alam - Admin 2
    21/09/19, 19:52 WIB Last Updated 2022-03-21T16:38:37Z
    Foto: Sam Pimred Media Online Wargata.com bersama Kapolda Sulbar, Brigjen Pol. Drs. Baharuddin Djafar, M.Si.
    Wargata.com, - Hari Ulang Tahun Lalu Lintas Bhayangkara ke-64 jatuh pada hari Minggu besok, tepatnya Tanggal 22 September 2019, yang mana Setiap 22 September diperingati sebagai Hari Ulang Tahun Satuan Lalu Lintas.

    Penetapan hari Lalu Lintas pada tanggal 22 September, tentu berdasarkan dengan sejarah, sebagai mana yang dirangkum oleh Wargata.com dari berbagai sumber bahwa Korps Lantas sebenarnya telah eksis sejak zaman penjajahan Belanda, dan Pada zaman itu, Pemerintah Hindia Belanda menganggap perlu sebuah wadah untuk mengimbangi perkembangan lalu lintas yang semakin meningkat, Sehingga pada tanggal 15 Mei 2015 lahirlah organ lalu lintas yang disebut Voer Wesen, dan diperbaharui menjadi Verkeespolitie, yang artinya Polisi Lalu Lintas dalam bahasa asli Belanda.

    Selanjutnya, ketika memasuki zaman penjajahan Jepang, peran Korlantas sedikit mengalami gradasi, dan Berbagai tugas keamanan serta pengamanan yang diambil oleh militer Jepang membuat Korlantas dilakukan oleh Kempetai (sebutan Polisi Militer Jepang).

    Dengan demikian, walaupun naik turun melalui zaman Penjajahan Jepang dan masa Kemerdekaan, eksistensi Korlantas dipertegas bahwa pada tanggal 22 September 1955, Kepala Jawatan Kepolisian Negara mengeluarkan Order No 20 / XVI / 1955 Tanggal 22 September 1955, tentang Pembentukan Seksi Lalu Lintas Jalan, di bawah Kepala Kepolisian Negara. 

    Sebab itulah Tanggal 22 September menjadi acuan dari Ulang Tahun Korlantas yang dirayakan setiap Tahun. Mengetahui sejarah singkat tersebut, ternyata bertepatan Hari Ulang Tahun Pimpinan Redaksi (Pimred) Media Wargata.com. Kata Sam

    Mengetahui hal itu, Kapolda Sulbar, Brigjen Pol. Drs. Baharuddin Djafar, M.Si., secara pribadi dan mewakili jajarannya juga turut memberikan ucapan Kepada Sam selaku Pimpinan Redaksi Media Online Wargata.com

    "Selamat Hari Ulang Tahun Lalu Lintas Bhayangkara ke-64 dan juga Kepada Sam, Sehat dan sukses selalu" Ucap Kapolda Sulbar melalui handphone. Sabtu, 21/09/2019.

    (MW/RED) 
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +