-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Kapolri Akan Kejar Biang Kerok Atas Insiden Kerusuhan di Papua

    Alam - Admin 2
    05/09/19, 02:38 WIB Last Updated 2021-10-22T08:22:07Z
    Wargata.com, Papua - Kapolri Jenderal Tito Karnavian dalam Video tersebut bahwa, ia mengatakan ULMWP dan KNPB bertanggungjawab atas insiden ini, "Saya akan kejar mereka dan segera menegakkan hukum kepada kelompok yang dimaksud. Kami sudah kantongi nama-nama mereka. Hal ini akan terus terjadi jika tidak dilakukan langkah tegas.”Tegas Tito

    Aktor di balik aksi ini menurut Tito, adalah kelompok dari United Liberation Movement for West Papua (ULMWP) dan Komite Nasional Papua Barat (KNPB), serta melibatkan Aliansi Mahasiswa Papua (AMP).

    Benny Wenda dan kelompoknya kata Tito, bermain dalam rusuh di Papua. Mereka sengaja mengejar konflik ini dalam rangka untuk melempar isu saat digelarnya rapat komisi HAM di Jenewa.

    Kelompok ULMWP dan KNPB sejauh pengamatan Polri, juga aktif memproduksi dan menyebar hoaxs. “Polri memantau jaringan cyber dari kelompok ini.”ungkapnya.

    Lanjut Tito, rusuh di Kota Jayapura didesaian oleh kelompok AMP. Sementara YLMWP dan KNPB telah mengorbankan masyarakat banyak atas aksinya. Kata Tito Kamis, (5/9/19)

    (RW/HS/RIL)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +