-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Amankan Sektor Laut Nataru 2020, KRI Yos Sudarso - 353 Tiba di Makassar

    Heriyanto cecep
    24/12/19, 17:56 WIB Last Updated 2021-10-21T16:25:06Z
    Wargata.com, Makassar, Dalam rangka Pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 sebagai bagian dari Operasi Busur Ambalat tahun 2019, Kapal Perang Perusak Kawal Rudal  milik TNI AL yaitu KRI Yos Sudarso - 353 tiba dan sandar di Dermaga Fasharkan Makassar, Selasa (24/12/2019).

    Kedatangan KRI yang berada di bawah kendali operasi Gugus Tempur Laut (Guspurla) Koarmada II tersebut  disambut langsung oleh Asisten Perencanaan (Asrena) Danlantamal VI Letkol Laut (P) Dedi Sugianto, S.T., M.T., beserta beberapa pejabat teras Lantamal VI lainnya.
    Sebelum sandar di Makassar, KRI YOS SUDARSO-353 melaksanakan pemantauan situasi keamanan Natal dan Tahun Baru di Mamuju. Dalam  pelayaran ini, terlihat Komandan Gugus Tempur Laut (Danguspurla) Armada II Laksamana Pertama TNI Rahmad Eko Rahardjo, M.Tr.(Han) turut serta on board melaksanakan operasi tersebut yang didampingi oleh Komandan KRI Yos Sudarso - 353 Kolonel Laut (P) Aminuddin Albek.

    Dalam perbincangan di dalam ruang tamu KRI Yos Sudarso-353 tersebut, Danguspurla Koarmada II menghimbau kepada unsur-unsur dibawah BKO dari Guspurla Koarmada II, untuk tetap meningkatkan kesiagaan dan antisipasi terhadap kemungkinan-kemungkinan kerawanan yang terjadi dan termasuk juga pengamanan Natal 2019 serta tahun baru 2020.
    "Guspurla Koarmada II ditunjuk sebagai komandan Satuan tugas laut pengamanan Natal 2019 dan tahun baru 2020 di wilayah operasi Koarmada II, untuk itu perlu disiagakan pengamanan sektor laut dari berbagai ancaman maupun tindakan yang dapat merugikan perayaan hari besar tersebut", Ujar Danguspurla Koarmada II ini.

    (Tim Warga)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +