-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Danlantamal VI beri Tali Asih pada Keluarga Pejuang TNI Angkatan Laut

    Heriyanto cecep
    27/12/19, 14:05 WIB Last Updated 2021-10-21T16:25:06Z
    Wargata.com, Sulsel - Bulan Trisila TNI AL di tahun 2019 ini dirasakan begitu bermakna bagi para keluarga pejuang TNI Angkatan Laut khususnya keluarga pejuang pendiri TNI Angkatan Laut di Makassar yaitu keluarga dari Kolonel Laut (Purn) A. Hamzah Tuppu yang merupakan putra Sulawesi Selatan asal Galesong Kabupaten Takalar.

    Didampingi oleh beberapa pemangku adat  yaitu Mappainga Karaeng Tompo dan Mallarangang Karaeng Gassing, Keluarga dari A. Hamzah Tuppu yang diwakili oleh Haerumi Hamzah Tuppu karaeng muji yang merupakan salah satu putra perintis TNI AL di Makassar ini, menerima tali asih berupa bingkisan dari Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas bertempat di Istana Balla Lompoa Karaeng Galesong di Jl. Karaeng Bontomarannu Kecamatan Galesong Kabupaten Takalar, Jum’at (27/12/2019)
    Danlantamal VI mengungkapkan bahwa pemberian tali asih ini merupakan suatu bentuk penghargaan serta kepedulian kepada keluarga Kolonel Laut (Purn) A. Hamzah Tuppu atas jasa-jasa beliau dalam merintis berdirinya TNI AL di Sulawesi Selatan ini.

    “Bapak A. Hamzah Tuppu merupakan salah satu senior kami yang sangat berjasa dalam perjuangannya untuk mendirikan TNI AL di Republik Indonesia ini, untuk itu sudah merupakan tugas kami untuk meneruskan perjuangan beliau serta untuk mengenalkan kepada masyarakat umum utamanya generasi penerus untuk mencontoh perjuangannya”, ujar Danlantamal VI.

    Pada kesempatan ini juga, Danlantamal VI yang didampingi oleh para Asisten Danlantamal VI, perwakilan Kadis/Kasatker Lantamal VI, Danramil 1426-04 Galesong dan Wakil Kepala Polisi Sekta (Wakapolsek) Galesong melihat-lihat foto sejarah Karaeng Galesong yang ada di Istana Balla Lompoa ini.

    (Tim warga)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +