-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Karumkit Jala Ammari Lantamal VI Sosialisasikan Pencegahan Virus Corona Kepada Personel

    Heriyanto cecep
    27/01/20, 07:57 WIB Last Updated 2021-10-21T16:25:06Z
    Wargata.com, Makassar - Virus corona Wuhan atau coronavirus n-CoV novel masih menjadi perbincangan internasional. Pemberitaan terbaru mengabarkan, virus ini tidak hanya ditemukan di China, melainkan kasus serupa terjadi di beberapa negara lain seperti Singapura, Vietnam, Hong Kong, Thailand, Taiwan, Australia dan lainnya

    Melihat bahayanya virus Corona Kepala Rumah Sakit Angkatan Laut  Jala Ammari Lantamal VI Letkol Laut (K) dr Budi Santosa, Sp.p melaksanakan sosialisasi pencegahan virus Corona kepada personel Lantamal VI usai apel pagi Senin 27 Januari 2020 di lapangan apel Arafuru Mako Lantamal VI.
    Menurut Karumkit Jala Ammari  Virus Corona dideteksi pertama kali muncul di Wuhan ini, menyebabkan puluhan orang meninggal dan ratusan lainnya kini mendapatkan perawatan.

    Lebih Lanjut Karumkit menjelaskan Nama virus corona diambil dari bentuknya yang menyerupai mahkota (corona) ketika dilihat di bawah mikroskop. Pada umumnya, virus ini tidak berbahaya, mereka hanya menyebabkan sakit pernapasan sedang seperti flu biasa.
    Namun beberapa jenis coronavirus memang bisa membawa bibit penyakit yang berbahaya dan mematikan. Salah satunya adalah yang sedang menyebar di Wuhan Cina saat ini.

    “coronavirus dapat menyebabkan gejala dari ringan hingga berat. Mulai dari demam biasa hingga sakit pernapasan yang akut. Terbukti bahwa selama ini pasien yang terjangkit mengeluhkan bahwa mereka merasakan demam yang berkelanjutan, batuk, sakit kepala, dan kesulitan untuk bernapas” ungkapnya

    Untuk mencegah virus corona masuk ke tubuh kita Karumkit menyarankan beberapa langkah preventif pencegahan virus corona, Sering cuci tangan Anda dengan sabun dan air dengan bersih minimal 20 dtk, Cukup beristirahat, makan makanan bergizi, Perbanyak minum air putih dan istirahat yang cukup. Jika Anda merasakan gejala seperti flu, terutama denga keluhan tambahan sesak nafas, segera periksa diri Anda.

    (Tim Warga)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +