-->

Hukrim

Iklan InFeed

Warga Search

Tim "Garuda di Lautku" Lantamal VI Sapa Warga Kota Makassar Lewat Long March

Heriyanto cecep
31/01/20, 09:46 WIB Last Updated 2020-02-24T17:50:33Z
Wargata.com, Makassar - Tim “Garuda Di Lautku” Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) menyapa warga Kota Makassar dengan melaksanakan Long March di sekitar jalanan umum wilayah Kota Makassar, Jum’at pagi (31/01/2020).

Dengan memakai seragam olahraga khas TNI AL, Tim yang terdiri dari para personel Lantamal VI tersebut menempuh rute berjarak kurang lebih 5 Km dengan mengambil start dari Lapangan Arafuru Mako Lantamal VI-Dermaga Layang Mako Lantamal VI-Fasharkan Makassar-Jl. Kalimantan-Jl. Tarakan-Jl. Yos Sudarso dan kembali finish di Mako Lantamal VI.
Menurut Komandan Dentasemen Markas (Dandenma) Lantamal VI Letkol Laut (P) Andik Putro Wibowo, S. Sos  yang memimpin langsung Long March tersebut mengutarakan bahwa Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk promosi tentang event “Garuda Di Lautku” Penanaman Terumbu Karang Kebangsaan  2020 di Pulau Kodingareng Keke pada Bulan Maret 2020 mendatang serta sekaligus berolahraga untuk menjaga fisik para personel Lantamal VI agar tetap sehat dan bugar dalam mendukung event Nasional tersebut.

“Kebetulan di pagi yang lumayan cerah ini, inisiatif untuk Long March sekaligus mempromosikan event "Garuda Di Lautku" langsung kepada masyarakat sangat tepat karena biasanya pada pagi hari adalah waktu masyarakat melaksanakan aktifitas sehari-harinya dan di situlah kami juga berkesempatan untuk menyapa mereka”, jelas Dandenma Lantamal VI.

“Sebagai pengawak yang akan mengawal Garuda Di Lautku, sudah tentu memerlukan fisik yang cukup prima, dengan berolahraga Long March inilah sebagai salah satu pembinaan fisik bagi Tim event "Garuda Di Lautku" ini, tambahnya.

(Tim Warga)
Komentar

Tampilkan

Warga Terkini

Iklan

Law and order

+