-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    "Garuda di Lautku" Sandingkan KRI Dewaruci dan Bima Suci-945 di Makassar Akan Ukir Sejarah Baru

    Heriyanto cecep
    07/02/20, 08:36 WIB Last Updated 2021-10-21T16:25:06Z
    Wargata.com, Makassar, "Garuda Di Lautku"  akan mengukir sejarah baru di kota Makassar dengan medatangan dua kapal perang primadona Rebublik Indonesia yakni Sang legendaris KRI Dewaruci dan penerusnya  KRI Bima Suci-945 yang canggih dalam rangka mendukung dan menyukseskan event “ Garuda Di Lautku”  di bulan Maret tahun 2020.

    Ke dua kapal latih yang dimiliki TNI AL tersebut akan disandingkan saat menggelar open ship kepada seluruh lapisan masyarakat  di dermaga umum Soekarno Hatta Makassar.
    “Kedatangan kedua kapal fenomenal milik TNI AL tersebut  nanti akan disandingkan dan tentunya momen ini akan mengukir  sejarah baru bagi indonesia khususnya kota Makassar karena peristiwa ini, pertama kalinya terjadi di luar pulau Jawa dua kapal latih yang sarat dengan prestasi dunia  datang di Makassar dan disandingkan untuk menggelar open ship dan pemecahan rekor muri pramuka Saka Bahari meniup pluit tradisi TNI AL dengan formasi parade roll di atas  KRI Dewaruci . Event ini untuk memeriahkan event Garuda Di Lautku ” kata Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI (Danlantamal VI) Makassar Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas saat mempimpin  rapat panitia "Garuda Di Lautku",  Jum'at (07/02/2020)

    Khusus KRI Bima Suci kedatanggannya di Makassar adalah yang pertama kalinya untuk menjumpai masyarakat kota Daeng. Hal inilah akan menambah peristiwa ini sangat bersejarah dan Bagi  masyarakat  yang ingin merasakan peristiwa langka ini dan sensasinya  kapal legendaris dan kapal latih canggih TNI AL ini akn dibuka untuk umum (Open Ship), di pelabuhan umum Soekarno Hatta Makassar pada tanggal 15-16 Maret 2020 menjelang event Akbar “Garuda Di Lautku” pada tanggal 18 Maret 2020.

    KRI Dewaruci dan KRI Bima Suci adalah kapal latih  yang telah melahirkan Perwira-Perwira TNI AL terbaik bangsa sebagai kader-kader Pemimpin TNI dimasa depan. Dua Kapal ini telah membentuk ribuan  Taruna –Taruni Akademi TNI AL dan pemuda –pemudi Indonesia yang berkarakter  kemaritiman serta  tangguh, tanggap, tanggon dan trengginas dan  tersebar mengabdi ke seluruh penjuru nusantara untuk mempertahankan NKRI.

    (Tim Warga)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +