-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Manusia Katak Pasukan Elite TNI AL Kopaska Siap Sukseskan "Garuda di Lautku"

    Heriyanto cecep
    11/02/20, 18:57 WIB Last Updated 2021-10-21T15:59:26Z
    Wargata.com, Surabaya - Event nasional "Garuda Di Lautku" (GDL) Penanaman Terumbu Karang Kebangsaan 2020 yang akan dilaksanakan di Pulau Kodingareng Keke pada tanggal 18 Maret 2020 akan dipenuhi dengan berbagai kejutan- kejutan yang luar biasa.

    Kali ini Kejutan itu datang dari manusia-manusia katak dari pasukan elite TNI AL Komando Pasulan Katak (Kopaska) yang menyatakan siap diterjunkan langsung untuk menyelam dalam rangka mensukseskan event "Garuda Di Lautku" penanaman terumbu karang kebangsaan 2020 di pulau Kodingareng Keke.
    Saat berkunjung ke Markas Kopaska Koarmada II, Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas yang didampingi oleh Komandan Satuan (Dansat) Kopaska Koarmada-II Kolonel Laut (T) Ariyadi, S.E., meninjau segala persiapan yang dibutuhkan meliputi personel maupun alutsista milik Kopaska yang nantinya akan digunakan dalam mendukung event yang akan mengukir sejarah baru di Indonesia, Selasa (11/02/2020).

    "Mereka adalah Manusia-manusia siluman di laut dari Kopaska TNI AL dengan kemampuan tempur bawah air yang luar biasa yang  akan bergabung dengan ratusan penyelam lainnya dalam mendukung event "Garuda Di Lautku", ujar Danlantamal VI.
    Di tempat yang berbeda, Wakil Komandan Lantamal VI Kolonel Laut (P) Baroyo Eko Basuki, S.H, M.M., yang juga berasal dari Satuan Kopaska ini saat ditemui di Mako Lantamal VI Makassar menyampaikan bahwa Kopaska adalah pasukan khusus TNI AL yang memiliki kemampuan setara dengan 24 tentara biasa, di mana kemampuan tempurnya ini didapatkan melalui pendidikan yang keras serta fokus selama 10 bulan di Markas Kopaska dan diharapkan dengan kemampuan yang dimiliki dapat diproyeksikan untuk mensukseskan event"Garuda Di Lautku".

    "Kali ini,khususnya keahlian di bidang penyelaman, prajurit Kopaska akan menggunakan kemampuannya dengan menggunakan alat-alat canggih bawah air yang dimiliki untuk mendukung Penanaman Terumbu Karang Kebangsaan 2020 berbentuk burung Garuda di dasar laut pulau Kodingareng Keke pada 18 Maret 2020", ujar Wadan Lantamal VI.

    Untuk diketahui, Kopaska merupakan pasukan yang direkrut secara khusus dan di didik, dilatih secara khusus untuk melaksanakan tugas-tugas yang tidak bisa dilaksanakan oleh pasukan regular. Sebagai pasukan khusus TNI AL selain menjalankan tugas intelijen, prajurit Kopaska mempunyai tugas untuk menyerbu dan menguasai kapal dan pangkalan musuh, menghancurkan instalasi bawah air, pembersihan pantai hingga mendukung operasi pendaratan amfibi serta anti terror maritim.

    (Tim Warga)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +