-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Prajurit Lantamal VI Makassar Ikuti Upacara Gelar Operasi Gaktib Yustisi Polisi Militer Tahun 2020

    Heriyanto cecep
    14/02/20, 12:15 WIB Last Updated 2021-10-21T16:25:06Z
    Wargata.com, Makassar - Prajurit Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI ) Makassar mengikuti  upacara gelar Operasi Penegakkan Ketertiban (Opsgaktib) dan Yustisi Polisi Militer tahun 2020, di Lapangan M. Yusuf Kodam XIV Hasanuddin, Jum’at (14/02/2020).

    Dalam upacara gelar Opsgaktib dan Yustisi Polisi Militer Tahun 2020 tersebut Lantamal VI Makassar mengerahkan satu pleton Prajurit Pomal Lantamal VI, satu Peleton Prajurit Yonmarhanlan VI, dan satu pleton gabungan dari Perwira, Kowal  dan PNS Lantamal VI.
    Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. dalam amanatnya yang di bacakan Pangdam XIV Hasanuddin Mayor Jenderal  TNI Andi Sumangerukka mengatakan TNI dituntut untuk terus meningkatkan profesionalitasnya. Salah satu ciri dari profesionalitas adlah disiplin yang tinggi dan salah satu upaya TNI dalam memelihara kedisiplinan yang tinggi tersebut melalui gelar operasi penegakan ketertiban dan operasi yustisi.

    Sebelum menegakkan disiplin, maka seluruh satuan dan personel POM TNI harus tedebih dahulu menguasai tugas dan tanggung jawabnya serta berdisiplin tinggi, ujar Pangdam membacakan amanat Panglima TNI.
    Pangdam XIV Hasanuddin  menyampaikan pesan Panglima TNI kepada petugas agar tidak bersikap arogan di lapangan, namun harus tegas dan tidak ragu-ragu serta mengedepankan profesionalitas. Terapkan inovasi-inovasi baru gakkum yang dapat meningkatkan efektivitas dan optimalisasi pencapaian tugas pokok. Penguasan tugas dan tanggung jawab tidak hanya terbatas pada UU dan aturan yang berlaku, tetapi juga perkembangan lingkungan strategis yang berpengaruh.

    Personel POM TNI harus memiliki wawasan dan pengetahuan yang luas serta terlatih, terus menerus berkoordinasi dengan instansi penegak hukum lainnya terkait setiap perkembangan yang ada, agar dapat mencegah terjadinya pelanggaran, mendeteksi secara cepat dan menegakkan hukum sesuai perundang-undangan yang berlaku, ujar panglima TNI dalam amanatnya yang dibacakan Pangdam XIV Hasanuddin.

    Turut hadir dalam upacara gelar Opsgaktib dan Yustisi Polisi Militer tahun 2020, Kapolda Sulsel Irjen Pol Guntur Laupe, Danlantamal VI Makassar Laksma TNI Hanarko Djodi Pamungkas,
    Pangkosekhanudnas II Marsma TNI Yulianta, S.IP., M.Tr(Han), Kasdam XIV Hasanuddin Brigjen TNI Budi Sulistijono, Wadan Lantamal VI Kolonel Laut (P) Baroyo Eko Basuki, Para pejabat Polisi Militer Makassar, para pejabat TNI -Polri Wilayah Makassar dan sejumlah undangan instansi terkait.

    (Tim Warga)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +