-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Satlantas Polres Sidrap Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas di SMA Negeri 11 Sidrap

    Alam - Admin 2
    26/02/20, 20:06 WIB Last Updated 2020-02-26T13:07:46Z
    Wargata.com, Sulsel - Beragam kegiatan inovatif yang terus digencarkan untuk bertujuan agar Polri lebih dekat dengan masyarakat khususnya para pelajar, serta ikut membentuk karakter anak usia dini untuk taat pada hukum dengan Pendekatan persuasif yang edukatif.

    Hal itulah yang dilakukan Jajaran satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sidrap dengan menggelar kegiatan Police Goes to School di SMA Negeri 11 Sidrap Kecamatan Wattang Pulu Kabupaten Sidrap, Rabu (26/02/20)

    Kegiatan Police Goes to School kali ini, Ps. Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Sidrap, 
    Aipda Suriadi bersama Bripka Suardi. P dan Polwan Briptu Susi melakukan sosialisasi tertib berlalu lintas yang berlangsung di dalam kelas dengan di ikuti ratusan siswa-siswi SMAN 11 Sidrap dan dihadiri Kepala Sekolah Yusri, S.Pd., M.Si, serta para Guru SMAN 11 Sidrap

    Pada kesempatan ini, Aipda Suriadi mensosialisasikan UU Nomor 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan angkutan jalan serta menyampaikan himbauan tata cara berlalu lintas yang baik dan benar

    Aipda Suriadi juga mengingatkan agar tidak terpengaruh dengan hal – hal negatif, dan tidak melakukan perbuatan melanggar hukum yang dapat merusak masa depan bahkan ia juga mengimbau pada para pelajar agar menanamkan rasa disiplin dalam berlalu-lintas serta menyiapkan diri dalam kondisi sehat, surat-surat sim, STNK dan kendaraan dalam keadaan lengkap serta mengetahui rambu lalu-lintas secara dini agar nantinya menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Jelasnya Aipda Suriadi.

    “Jadi kegiatan ini kami gencarkan bertujuan untuk menjalin kemitraan antara Polisi Lalu Lintas dengan masyarakat khususnya dilingkungan sekolah, agar ini bisa menjadikan keselamatan sebagai kebutuhan, menekan angka pelanggaran dan kecelakaan dikalangan pelajar. Kata Aipda Suriadi.

    Usai pelaksanaan sosialisasi, Kanit Dikyasa membagikan buku Panduan Keselamatan Berlalu lintas pada para siswa-siswi setelah menjawab beberapa pertanyaan serta siswa yang bertanya terkait tertib berlalu lintas yang telah di sosialisasikan.

    Ditempat terpisah, Kapolres Sidrap AKBP Leonardo Panji Wahyudi melalui Kasat Lantas Polres Sidrap AKP Supriyanto mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan program rutin Satuan Lalulintas dibidang Pendidikan Masyarakat (Dikmas Lantas) untuk mewujudkan disiplin berlalu lintas sejak dini di kalangan Pelajar. Kata AKP Supriyanto

    “Jadi kegiatan ini merupakan program rutin kami yang dimana kami berkewajiban untuk menyelamatkan generasi muda, karena nasib masa depan bangsa ada ditangan mereka olehnya itu pembinaan untuk mewujudkan disiplin berlalulintas dikalangan pelajar terus kita gencarkan,” Tutupnya Kasat Lantas Polres Sidrap.

    (Tim Warga)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +