-->

Hukrim

Iklan InFeed

Wakapolda Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Aman Nusa II di Mapolda Sulsel

Andini sulastri
03/06/20, 19:57 WIB Last Updated 2020-06-03T12:58:43Z
Wargata.com, Sulsel,-Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan melaksanakan apel gelar pasukan Ops Aman Nusa II (Tahap III) 2020 dalam rangka penanganan Covid-19 Polda Sulsel, di Lapangan Apel dan Lapangan Upacara Mapolda Sulsel, Rabu (3/6/2020).

Apel Pasukan dipimpin oleh Wakapolda Sulsel, Brigjen Pol Drs Halim Pagarra, S.H., M.H. selaku Wakaopsda bersama Kawasopsda, Kasatgasopsda, Karendalopsda, Para Kasatgas dan diikuti personel yang terlibat.

Sebanyak 496 personel Polda Sulsel terlibat dalam operasi ini yang terbagi dalam 6 Subsatgas. Yakni Satgas Deteksi, Satgas Pencegahan, Satgas Penanganan, Satgas Rehabilitasi, Satgas Gakkum dan Satgas Banops.


Pelaksanaan Operasi tahap 3 dijadwalkan selama bulan Juni guna menekan kasus Covid-19 di Sulawesi Selatan melalui baik tindakan preemtif, preventif dan represif kepolisian secara terukur.

Dalam arahannya Wakapolda Sulsel menekankan pentingnya masing masing Subsatgas untuk memahami tugas masing masing dan bertindak profesional dan tidak arogan dalam pelaksanaan tugas.

“Hindari perilaku kontra produktif dan perhatikan hak asasi manusia, harus mengerti prosedur standar ham, masing masing Kasatgas agar pedomani perkap Kapolri No 1 Tahun 2009 tentang tata cara penggunaan kekuatan”, perintah Wakapolda Sulsel.

Diharapkan dalam Ops Aman II Covid-19 (tahap III) 2020 dapat lebih maksimal lagi, meskipun saat ini Sulsel secara keseluruhan masih belum memberlakukan New Normal, namun masyarakat dapatb memiliki pengetahuan dan kepatuhan akan protokol kesehatan Covid-19.

(TimWar / HS)

Komentar

Tampilkan

Wargata.com

+