-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Pelaksanaan Tes Akademik 22 Calon Tamtama Polri di Polda Kalteng

    Alam - Admin 2
    20/07/20, 12:58 WIB Last Updated 2021-10-21T16:00:31Z
    Wargata.com, Kalteng,-- Tahapan tes seleksi penerimaan Tamtama Polri di Polda Kalteng, sudah memasuki Tes Akademik, Minggu (19/07/20).

    Peserta seleksi Tamtama Polri dinyatakan memenuhi syarat (MS) atau lulus Tes Jasmani.

    "Pada waktu Tes Jasmani kemarin, tiga peserta dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS) dan 22 peserta dinyatakan memenuhi syarat," kata Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Karo SDM) Polda Kalteng Kombes Pol Denny Y. Putro.

    Karo SDM mengungkapkan, yang mengikuti Tes Akademik sekarang ini ada 22 peserta seleksi Tamtama Polri, baik itu Tamtama Brimob maupun Polair.

    "Hari ini, mereka (peserta seleksi Tamtama, red) mengikuti Tes Akademik ilmu pengetahuan umum dan wawasan kebangsaan. Soalnya masing-masing ada 50 dan harus selesai dalam waktu 90 menit," jelas Kombes Pol Denny Y.

    Sementara itu, Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol Hendra Rochmawan, menambahkan, Tes Akademik bagi peserta seleksi Tamtama Polri, sistemnya sama dengan seleksi penerimaan Akademi Kepolisian.

    "Tes Akademik berbasis komputer atau Computer Assessment Test (CAT) dengan cara online atau daring. Tes ini akan dilaksanakan selama dua hari. Hari ini dan besok," terang Kombes Pol Hendra R.

    Untuk diketahui, Tes Akademik dilaksanakan di laboratorium komputer SMKN 2 Palangka Raya di Jalan RA Kartini Kota Palangka Raya.

    (TimWar / Agus)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +