-->

Hukrim

Iklan InFeed

Polsek Narmada Razia Masker di Pintu Masuk Kota Mataram

Cyber Media
23/08/20, 10:44 WIB Last Updated 2020-08-23T03:44:29Z
Wargata.com, NTB,- Polsek Narmada melaksanakan razia penertiban pemakaian masker bagi pengendara roda dua dan roda empat. Giat dilaksanakan di Desa Gerimax yang merupakan pintu masuk Kota Mataram. Tim gabungan diturunkan untuk melaksanakan razia masker tersebut.

Antara lain, 7 orang personel Polsek Narmada, 3 orang personel Dinas Perhubungan Provinsi NTB dan 3 orang personel Satpol PP Provinsi NTB. Kegiatan dilaksanakan hari Sabtu (22/08/2020) yang dimulai sekitar pukul 09.00 wita.

 ‘’Hari ini kita melaksanakan kegiatan rutin razia masker dalam rangka mencegah penyebaran Virus Covid-19,’’ ungkap Kanit Lantas Polsek Narmada, Iptu Made Wirata yang memimpin langsung kegiatan razia masker di Desa Gerimax Indah, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat.

Sasaran razia adalah warga masyarakat pengguna jalan. Baik yang menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Karena dilaksanakan di depan pintu masuk Kota Mataram. Razia tersebut berlaku juga untuk pengendara yang keluar maupun masuk ke Kota Mataram. ‘’Sasaran kegiatan kita yang keluar masuk Kota Mataram,’’ bebernya.

Tidak hanya kendaraan pribadi yang diperiksa petugas. Kendaraan umum seperti truk Dum diberhentikan untuk diperiksa. Bahkan bus antar daerah dan antar provinsi juga dilakukan pemeriksaan. Seluruh penumpang diperiksa apakah sudah menggunakan masker atau tidak.

‘’Bagi yang tidak menggunakan masker. Kita minta untuk menggunakan masker. Karena itu adalah salah satu protokol kesehatan yang harus dijalankan,’’ pintanya.

Petugas juga memberikan imbauan kepada pengendara yang melintas. Warga diminta untuk tetap mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan. Peneguran juga disampaikan petugas kepada warga masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan. Mulai dari penggunaan masker ketika berkegiatan di luar rumah.

Tujuannya adalah sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19. ‘’ Kami berikan teguran bagi warga masyarakat yang tidak menjalankan protokol kesehatan. Gunakan terus maskernya sebagai upaya kita memutus mata rantai penyebaran covid-19,’’ katanya.

Secera keseluruhan, kegiatan razia masker di pintu masuk Kota Mataram tersebut berjalan aman dan lancar.

(TimWar / HS)
Komentar

Tampilkan

Wargata.com

+