-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Usai Demo, Polisi Bersama Mahasiswa di Sumbawa Bersihkan Sampah

    Riska Hidayanti
    08/10/20, 17:30 WIB Last Updated 2021-10-21T16:07:32Z
    Wargata.com, NTB - Usai pelaksanaan demo, Personel Polres Sumbawa bersama dengan mahasiswa membersihkan sampah yang berceceran usai demo di kawasan lokasi kantor DPRD Kabupaten Sumbawa, Kamis (08/10/20) pagi.

    Tidak hanya personel, para perwira pun juga turun tangan untuk bersama-sama dengan para mahasiswa membersihkan area jalan. Aksi bersih - bersih tersebut dilakukan dengan mengumpulkan plastik bekas botol meneral, spanduk, batu yang berceceran hingga sisa ban bekas yang dibakar kemudian dimasukan ke dalam plastik sehingga kondisi jalan kembali bersih.

    Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra, S.IK., dikonfirmasi melalui Kasubag Humas Iptu Sumardi, S.Sos., menerangkan aksi demo di Kantor DPRD Kabupaten Sumbawa yang menuntut dibatalkannya 'Omnibus law' tersebut sempat ricuh sesaat dan juga diwarnai dengan aksi bakar- bakar ban bekas.

    Aparat kemudian berupaya mendorong mahasiswa, mengamankan dan menetralkan jangan sampai mereka terprovokasi oleh provokator. Kemudian dilakukan dialog antara aparat keamanan dan mahasiswa untuk saling menahan diri dan akhirnya situasi bisa dikendalikan. 

    "Sempat ricuh, namun berhasil diredam, dan Alhamdulillah para pendemo yang didominasi oleh mahasiswa tidak sampai terprovokasi" Ucapnya.

    Lebih lanjut, Selain adanya aksi membersihkan sampah, dalam pelaksanaan pengamanan demo personel Polres Sumbawa juga sebelumnya menghimbau para pendemo terkait protokol kesehatan covid-19 serta membagikan masker kepada para pendemo yang tidak menggunakan masker.

    "Kita bagikan masker juga yang sebelumnya sudah kami siapkan, ini merupakan bentuk pencegahan terhadap penyebaran virus covid-19" Tambah Kasubag.

    Aksi demo berjalan aman dan lancar, setelah mendapatkan instruksi dari korlap, seluruh pendemo membubarkan dirinya dengan tertib dan aman.

    (TW/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +