-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Korban Gempa Dibobol Maling, Seorang Pemuda Diringkus Team Python Polresta Mamuju

    Alam - Admin 2
    06/02/21, 16:21 WIB Last Updated 2021-10-21T12:05:59Z
    Wargata.com, Sulbar - Disaat sebagian besar warga mamuju memilih untuk mengungsi di tempat aman pasca gempa, Pemuda pengangguran ini justru memanfaatkan kesempatan tersebut untuk membobol rumah kosong.

    Namun pelarian pemuda yang belakangan diketahui inisial AR (23) ini tak berlangsung lama setelah tim Opsnal Resmob Polresta Mamuju dipimpin Bripka Syamsul alam berhasil meringkus pelaku di tempat persembunyiannya di salah satu rumah yang berada di Kompleks Pasar Kecamatan Wonomulyo Kabupaten Polman.

    Saat dikonfirmasi, Sabtu (06/02/21) Kapolresta Mamuju Kombes Pol Iskandar membenarkan penangkapan tersebut, ia menjelaskan bahwa pada saat itu korban tengah menjalani rawat inap di rumah sakit Regional Mamuju akibat tertimpa runtuhan bangunan saat gempa beberapa waktu lalu dan rumahnya dalam keadaan kosong.

    Melihat rumah korban dalam keadaan kosong, pelaku bersama 4 orang temannya yang masih buron memanfaatkan kesempatan tersebut dengan membobol rumah dan menggasak barang-barang berharga milik korban.

    Dari hasil interogasi, Sebelumnya pelaku juga telah melakukan aksi pencurian handphone di kamar kos yang berlokasi di Kompleks Pemda Mamuju.

    “Kami berhasil mengamankan 1 orang pelaku dan 4 orang temannya masih dalam pengejaran, pelaku kami amankan karena melakukan pencurian di rumah kosong yang mana pemiliknya sedang dirawat di rumah sakit akibat gempa”, Jelasnya Kombes Pol Iskandar.

    Selain mengamnkan 1 orang Pelaku, Team Python juga berhasil mengamankan Barang bukti berupa 1 unit handphone merk Iphone, 4 lusin piring pecah belah, pakaian, jaket dan 1 buah tas ransel merk eiger sedangkan barang bukti yang masih dalam pencarian yaitu 1 unit Kamera canon dan 1 unit Handphone iphone.

    (TW/HS/IN)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +