-->

Hukrim

Banners Panglima dan Kapolri

Banners Ucapan Gubernur

Ads Google Searc

Bangun Kerjasama dengan Masyarakat, TNI Turun Tangan Bantu Warga Membangun Jembatan

Cyber Media
11/04/21, 17:15 WIB Last Updated 2021-04-12T07:41:06Z
Wargata.com, Sulsel - Upaya membangun kerjasama antara masyarakat dengan TNI, Babinsa 1417-05/Tinanggea Serka Isnaedi ikut turun tangan langsung membantu Warga membangun jembatan yang sudah lama rusak akibat diterjang banjir di Desa Telutu Jaya, Kecamatan Tinanggea, Kabupaten Konsel, Minggu (11/04/21).

Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P dalam rilisannya, Minggu (11/04/21).

"Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1417-05/Tinanggea yaitu ikut melaksanakan gotong royong membangun jembatan jalan usaha tani di Desa Telutu Jaya yang merupakan akses penting warga untuk keluar masuk jalan pendekat untuk bisa  menuju ke kebun," terang Dandim.

"Keberadaan babinsa ditengah masyarakat salah satunya dalam membantu setiap permasalahan sosial yang ada, dapat mengambil langkah cepat mengatasi setiap persoalan dengan profesional," lanjutnya.

Dalam kegiatan tersebut, Serka Isnaedi mengatakan bahwa, kerja bakti yang  dilakukan ini adalah sebagai upaya membangun kebersamaan antara Babinsa dengan masyarakat, serta menumbuh kembangkan budaya gotong royong dan membantu kesulitan masyarakat sekaligus langkah pembinaan teritorial dan membangun wilayah yang kondusif.

"Meski Jembatan terbuat dari batang kayu namun memiliki peran penting bagi masyarakat untuk menuju ke kebun," pungkas Babinsa.

"Budaya saling tolong menolong serta kepedulian sosial yang menjadi warisan neneng moyang kita harus terus pertahankan bahkan ditingkatkan lagi agar tidak terkikis dengan pengaruh perkembangan jaman," ucapnya.

“Apa yang dilakukan, semata-semata ikut memberikan bantuan berupa tenaga saya untuk membangun jembatan tersebut, semoga kepada masyarakat yang ikut membantu dibalas oleh Tuhan dengan pahala yang berlipat ganda” ungkap Serka Isnaedi.

(TW/PD/UD)
Komentar

Tampilkan

Timwar

+