-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Melalui Penyelenggaraan Kegiatan Wasbang, Kodim 1412/Kolaka Tanamkan Jiwa Nasionalisme ke Masyarakat

    Alam - Admin 2
    02/04/21, 16:44 WIB Last Updated 2021-10-21T16:12:03Z
    Wargata.com, Sultra - Kodim 1412/Kolaka melaksanakan Kegiatan pembinaan wawasan kebangsaan Triwulan-1 Tahun 2021 wilayah Koramil 1412-06/Mowewe yang bertempat di Rujab Kecamatan Mowewe Kabupaten Kolaka Timur Prov Sultra, Kamis 01/04/21.
     
    Dalam sambutan Camat Mowewe Marwan, S.,Sos., mengatakan, pembekalan kepada Pemuda,Tokoh masyarakat serta adik adik pramuka yang ada di wilayah Kecamatan Mowewe, perlu dilakukan dengan memperhatikan perkembangan situasi dan kondisi generasi muda saat ini yang kurang mengerti tentang makna dari Wawasan Kebangsaan, Bela Negara dan Cinta Tanah Air. Pembekalan ini sebagai wujud kepedulian TNI khususnya Kodim 1412/Kolaka kepada generasi muda, agar lebih meningkatkan jiwa patriotisme, nasionalisme dan kecintaannya terhadap tanah air Indonesia. Ujar Camat Mowewe. 

    Pada kesempatan ini, Danramil Mowewe Kapten Inf A. Mappatoba selaku pembawa materi menjelaskan Wawasan Kebangsaan ini sangat perlu untuk di pahami khususnya bagi generasi muda penerus, materi Wawasan Kebangsaan ini sangat luas, diantaranya meliputi Ideologi Bangsa Indonesia, kondisi Geografi, Demografi dan Kondisi Sosial Masyarakat Indonesia. Jelas Danramil

    Lanjut dijelaskan, dengan materi ini, Danramil mengharapkan agar para pelajar akan semakin mencintai bangsanya sendiri, sehingga timbul rasa bangga untuk mempertahankan dan meningkatkan kemajuannya, dimana pada masa sekolah seperti saat ini, dalam menghadapi  Pandemik Covid 19, Renggangnnya pengetahuan para pelajar di karenakan pembelajaran di laksanakan secara Online

    Dengan demikian, sudah sepatutnya kita hindari seperti tidak melakukan hal yang bersifat negatif dan dilarang oleh undang-undang, tidak melakukan tawuran/berbuat onar serta menjauhi narkoba dan lainnya. Ujar Danramil. 

    Tak hanya itu, Danramil mengungkapkan bahwa, untuk lebih mewujudkan cintanya kepada NKRI para pelajar bisa menggunakan produk dalam Negeri, selain itu, ia juga berpesan agar para siswa meningkatkan baktinya kepada orang tua masing-masing disamping tugas belajar yang utama, karena kalian adalah generasi penerus dan para calon pemimpin bangsa, Ungkapnya Danramil.

    Selanjutnya materi Outbond oleh anggota koramil kepada adik pramuka yang dilaksanakan di lapangan dengan tujuan mendidik siswa agar memiliki kedisiplinan dalam segala hal, dan juga perlu melatih kekompakan dalam hubungan kelompok agar siswa bisa menjaga rasa persatuan dan kesatuan bangsa.

    Untuk diketahui, bahwa Turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah, Camat Mowewe, 
    Marwan, S.Sos., Kapten Abd Haris selaku Pasiter Kodim 1412/Kolaka, Kapten Inf A. Mappatoba, Danramil 1412-06/Mowewe, PNS, tokoh masyarakat, anggota Pramuka dan pemuda beserta mahasiswa.

    (TW/UD)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +