-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Oprasi Keselamatan Berlalulintas, Satlantas Polres Parepare Bagikan Ratusan Kalender ke Pengendara

    Alam - Admin 2
    16/04/21, 19:50 WIB Last Updated 2021-10-21T15:00:32Z
    Wargata.com, Sulsel - Satlantas Polres Parepare Tengah membagikan 500 kalender 2021 berisikan himbauan tertib berlalu lintas dan keselamatan berlalulintas, serta kepatuhan terhadap Protokol Kesehatan dengan mengenakan 5M, Kamis (15/04/21)

    Kegiatan itu, Juga dilaksanakan di Perapatan Jalan Bau Massepe, Kelurahan Malussetasi, Kecamatan Ujung, tepatnya di pelataran monumen patung cinta sejati Habibie Ainun Kota Parepare, yang dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Parepare AKP Saharuna Sahar, S.Sos di dampingi Kanit Dikyaksa IPDA Samsudi Baco Kanit Patroli IPDA Sujarwo, KBO Lantas dan Kasubag Humas IPTU H. Muhammad Amin serta puluhan personel Satlantas.

    Kapolres Parepare AKBP Welly Abdillah, S.H., S.I.K., melalui Kasat Lantas Polres Parepare AKP Saharuna Sahar, S.Sos., Menjelaskan, Kegiatan ini dilakukan dengan cara menggelar Operasi Keselamatan. Bagi yang lengkap, diberikan hadiah berupa kalender tertib berlalu lintas, sebaliknya, bagi yang tidak lengkap, seperti tidak membawa SIM, STNK maupun helm dikenakan surat teguran dan tidak dikenakan sanksi tilang selama digelarnya kegiatan itu.

    “Dalam kegiatan ini, kami lebih mengedepankan sosialiasasi tentang tertib berlalu lintas dan bukan penindakan seperti tilang serta Menghimbau pengendara untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan dan menggunakan masker. Namun demikian, bagi pengguna sepeda motor yang kedapatan tidak memiliki surat, SIM dan tidak menggunakan helm, akan tetap diberikan teguran,” Ujar AKP Saharuna Sahar

    Selain itu kata AKP Saharuna kegiatan itu bagian dari sosialisasi Undang Undang (UU) Nomor 22 tahun 2009, tentang aturan berlalu lintas, baik secara langsung maupun melalui beberapa cara lain seperti pemasangan spanduk, penempelan stiker di mobil bahkan melalui media pemberitaan.

    Puluhan anggota Satlantas Polres Parepare, membagi-bagika kalender kepada setiap pengendara sepeda motor dan pengendara Roda empat setelah melakukan pemeriksaan surat.

    "Selain kita membagikan kalender kami juga menghimbau kepada para pengendara roda empat maupun roda dua untuk tetap tertip Berlalulintas dan senantiasa mematuhi protokol kesehatan," Pungkasnya

    (TW/DR)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +