-->

Maulid Nabi Muhammad SAW

Hut TNI

Ads Google Searc

Kapolres Wajo

Hukrim

Banner IDwebhost

Peduli Masa Pensiun, Jajaran Korem 143/HO Ikuti Sosialisasi ASABRI Secara Virtual

Cyber Media
09/04/21, 18:19 WIB Last Updated 2021-04-09T11:22:01Z
Wargata.com, Sultra - Peduli masa pensiun dan keselamatan keluarga 833 Prajurit, PNS, Persit dan Warakawuri jajaran Korem 143/HO ikuti sosialisasi program ASABRI (Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia) secara tatap muka dan virtual.

Hal ini dikatakan oleh Plh Kapenrem 143/HO Letda Inf Rusmin Ismail dalam rilisnya, Kendari, Sultra, Jumat (9/4/2021).

“Asabri adalah salah satu lembaga yang yang menangani asuransi dan pembayaran pensiun Prajurit, yang mana tentunya banyak hal yang harus kita tahu tentang Asabri baik itu manfaat dan juga prosedur kalim asuransinya,” terang Rusmin.

“Untuk itu hari ini dilaksanakan sosialisasi untuk memberikan pemahaman kepada Prajurit, Persit dan Warakawuri tentang Asabri,” imbuhnya.

“Salah satu contoh bila ada Prajurit, Persit dan PNS yang anggota keluarganya meninggal dan belum menerima santunan serta biaya pemakaman untuk segera mengurus persyaratannya dan mengajukan ke ASABRI Cab. Kendari,” tandasnya.
Lanjut dikatakan Rusmin untuk kegiatan sosialisai yang digelar di Aula Sudirman Makorem 143/HO, Rabu (7/4/2021) yang diikuti oleh 833 Prajurit, PNS, Persit dan Warakawuri dilaksanakan secara tatap muka dan virtual  di masing-masing satuan jajaran Korem 143/HO.

Untuk diketahui pemberi materi sosialisai yaitu  Bapak Sutomo, (Kakancab ASABRI Kendari) dan Bapak Azwar Asnawi (Menager Pemasaran BRIguna Cabang BRI Kendari) yang memberikan pemahaman tentang prosedur tentang klaim asuransi dan pengenanalan program-program baru dari Asabri.

Sementara itu pada kesempatan yang sama dalam sambutan yang dibacakan oleh  Kolonel Arh Saptarendra, Komandan Korem 143/HO Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan yang mengungkapkan rasa terimakasih kepada tim Sosialisasi yang telah meluangkan waktunya untuk memberikan pemahaman secara langsung tentang program Asabri.

“Terimakasih kepada tim sosialisasi, diharapkan semuanya bisa mengikuti kegiatan ini secara seksama karena pentingnya Asabri bagi kita,” ungkap Danrem.

“Pahami dan tanyakan,sehingga tidak timbul persepsi yang berbeda,” pungkas Brigjen Jannie.

Adapun materi Materi Sosialisasi Program ASABRI dapat di akses di Website Korem 143/HO : https://korem143.tni-ad.mil.id dan untuk diketahui Kartu Tanda Peserta Asabri (KTPA) saat ini tidak dikeluarkan lagi berupa Fisik namun sudah berupa KTPA-E dengan download di playstore : asabri mobile app. 

(TW/HS/PR)
Komentar

Tampilkan

Timwar

+