-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Petugas Wilayah Polresta Mataram Sita Ribuan Petasan

    Alam - Admin 2
    17/04/21, 22:22 WIB Last Updated 2021-10-21T16:05:36Z
    Wargata.com, NTB - Polresta Mataram konsentrasi penuh untuk memberikan kenyamanan kepada warga masyarakat di wilayah hukumnya selama bulan Ramadhan, untuk itu, dengan Menindak lanjuti arahan Kapolresta Mataram, maka Polsek Jajaran Polresta Mataram bergerak cepat dalam mengantisipasi sejumlah gangguan yang mengganggu masyarakat, Seperti perang petasan dan kembang api yang masih dikeluhkan warga masyarakat.

    Untuk itu, Agar tidak terjadi gangguan, Personel Polsek jajaran secara serentak Turun langsung melaksanakan patroli dengan merazia pedagang yang menjual petasan pada sore ini, sekitar pukul 16.00 Wita, Sabtu (17/04/2021) 

    Patroli tersebut, dimulai dari Polsek Ampenan yang menyisir tiga lokasi untuk mencari pedagang petasan bertempat di Jalan Yos Sudarso, Jalan Niaga dan Jalan Koperasi, pada Tiga lokasi ini, Polsek Ampenan menyita ratusan petasan maupun kembang api.

    Selain itu, Polsek Mataram pun melaksanakan razia petasan di wilayah hukumnya dengan Personel gabungan mendatangi Jalan Dr Wahidin Rembiga Kota Mataram dan petugas berhasil menyita puluhan petasan dengan daya ledak cukup tinggi, setelah itu, petugas juga menyempatkan memberi himbauan kepada para remaja untuk tidak bermain petasan, Karena petugas akan bertindak tegas dengan memproses warga yang kedapatan bermain petasan.

    Lebih lanjut, Razia petasan juga dilaksanakan oleh personel Polsek Gunungsari, Lombok Barat dengan menyisir penjual petasan di Jalan Raya Tanjung, Kecamatan Gunungsari, dan berhasil menyita ratusan petasan dari pedagang, Tindakan tersebut sebagai tanda, bahwa kepolisian selalu hadir di tengah masyarakat Serta memberikan keamanan dan kenyamanan bagi warga masyarakat yang melaksanakan ibadah puasa.

    Kapolresta Mataram, Kombes Pol Heri Wahyudi mengatakan, pihaknya mengatensi penuh untuk mengantisipasi jangan sampai terjadi perang petasan yang terjadi seperti sebelumnya, Dengan tegas, perwira melati tiga itu memerintahkan jajarannya untuk rutin melaksanakan patroli dan Tidak hanya patroli sore hari menjelang berbuka, akan Tetapi juga menjelang sahur agar tidak terganggu dengan ledakan petasan yang sangat mengganggu. Tegas Kapolresta Mataram.

    ‘’Kita tidak main-main untuk petasan dan mercon ini. Jangan sampai ini mengganggu kenyamanan warga kita dalam beribadah di bulan suci Ramadan. Polsek jajaran saya minta siaga penuh untuk mengantisipasi ini,’’ ungkap Kombes Pol Heri Wahyudi.

    (TW/HS/HT)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +