-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Polres Majene Perketat Pengamanan di Gereja dan Rumah Ibadah

    Alam - Admin 2
    02/04/21, 11:17 WIB Last Updated 2021-10-21T12:05:59Z
    Wargata.com, Sulbar - Kepolisian Resor Majene akan memperketat pengamanan di gereja-gereja saat perayaan Paskah di Kota Majene, Pengetatan pengamanan itu menyusur adanya aksi terduga teroris di Makassar dan Mabes Polri beberapa waktu lalu.

    “Pada Paskah tahun ini kami melakukan pengamanan yang diperketat di Gereja dan rumah ibadah, terutama saat perayaan paskah terutama bagi orang yang membawa barang dan kendaraan tidak diperkenankan masuk ke wilayah gereja,” kata Kabag Ops AKP Ujang Saputra, Kamis (1/4/2021).

    Selain memperketat disekitar area gereja, Polres Majene  juga memperkuat deteksi intelejen dalam mencegah pergerakan terduga teroris di wilayah majene. Kegiatan pengamanan gereja juga melibatkan dari Sat. Brimob Polda Sulbar, TNI serta keamanan gereja selama pengamanan Paskah.

    “Pihak gereja kami libatkan untuk membantu keamanan karena pihak gereja itu sendiri yang mengetahui dan mengenal para Jemaah yang akan masuk dalam gereja,” ucapnya.

    Untuk mencegah hal yang diinginkan terhadap personil Polri, Kami juga melarang untuk melakukan patroli sendirian agar tidak jadi korban serangan pelaku kejahatan termasuk terduga teroris. 

    “Setidaknya dalam melakukan patrol Minimal dua orang” kata Ujang

    Pimpinan GPIB Immanuel majene Pdt. Maety Nurhakim Timomor, S.Th juga mengucapkan terima kasih sebesar besarnya kepada personil Polres Majene yang aktif melaksanakan Patroli, memberikan Rasa aman di Gereja Protestan GPIB Immanuel Majene menjelang hari Paskah.

    "Kami bersyukur ada Polri yang setia menjaga kami beribadah sehingga merasa aman dan nyaman dalam melakukan setiap aktivitas di gereja" ucapnya

    (TW/HS/IN)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +