-->

Banners Kapolri

Banners Ucapan Gubernur

Hukrim

Ads Google Searc

Korem 143/HO Dapat Hadiah Xpander Sport dari Jenderal TNI

Cyber Media
17/05/21, 19:17 WIB Last Updated 2021-05-17T14:14:03Z
Wargata.com, Sultra - Kendaraan dinas (Randis) Mitsubishi Xpander Sport dari Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa  bersamaan dengan Perayaan Idul Fitri merupakan hadiah lebaran bagi Korem 143/HO.

Hal itu disampaikan Plh Kapenrem 143/HO Letda Inf Rusmin Ismail dalam rilisnya, Kendari, Sulawesi Tenggara, Senin  (17/05/21).

Diungkapkan Rusmin, Randis hasil pengadaan TNI AD Tahun 2020 ini telah di distribusikan Kasad pada awal Mei 2021. 

"Seluruhnya 547 unit Randis baru yaitu 309 unit mobil  dan 238 unit motor, Itu diperuntukkan  jajaran TNI AD dan rencana kedepannya akan bertambah,"ujar Rusmin.

Untuk jajaran Kodam XIV/Hsn, lanjutnya, memperoleh 6 unit Randis Xpander Sport.

"Salah satunya yang diterima Korem 143, yaitu untuk pejabat Kasi Intel Kasrem 143/Halu Oleo," kata Rusmin.

Lebih lanjut kata Rusmin, penyerahan Randis secara kepada simbolis dilakukan oleh Danrem 143/HO Brigjen TNI Jannie A. Siaahan kepada Plh. Pasi Intel Kasrem 143/HO Mayor Inf Sundoyo.

"Penyerahan secara simbolis dilakukan tadi pagi, sekaligus acara Halal Bihalal yang diikuti perwakilan anggota jajaran Korem, baik secara langsung maupun virtual dari Kodim 1417/Kendari, 1412/Kolaka, 1413/Buton, 1416/Muna dan 1429/Butur serta Yonif 725/Woroagi," jelas Rusmin.
"Kendaraan ini memiliki transimisi Matic dan 4 x 2  dimana penggeraknya dari 2 roda depan," kata Rusmin.

Selain itu, diketahui bahwa Xpander Sport merupakan keluaran dari Mitsubishi  dengan mesin 1.5 Liter MIVEC dan kapasitas tangki 45 liter,  diklaim mampu memiliki tenaga 105 PS pada 6.000 rpm dan torsi 141 NM pada 4.000 rpm memiliki fitur kenyamanan seperti Anti-lock Braking System (ABS), Hill Start Assist (HSA), dan Emergency Stop Signal System (ESS).

"Selain air bags, juga memiliki keyless operating System, Multi information System, Engine Start/Off dan berbagai spesifikasi lainnya yang membuat mobil ini tidak hanya tangguh tapi tapi juga nyaman," terang Rusmin.

Yang menariknya lagi, kata Rusmin, pilihan warna hijau  ditentukan oleh Kasad.

"Warna tetap hijau tapi green army- nya berbeda dibanding sebelumnya. Sekedar tahu, selain (mobil) 83 unit Xpander Sport , TNI AD juga mendistribusikan 72 unit Xpander  lainnya yaitu varian Cross," ungkapnya.  

Pada kesempatan tersebut, penyerahaan kendaraan dinas Danrem menyampaikan  pesan dari Kasad untuk menjaga dan merawat fasilitas yang sudah diberikan.

“Jaga dan rawat apa yang sudah diberikan. Bapak Kasad telah menekankan bahwa akan mendukung seoptimal mungkin  operasional satuan” kata Brigjen TNI Jannie A. Siahaan.

Brigjen TNI Jannie juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Jenderal TNI Andika Perkasa yang telah mendukung kebutuhan satuannya. 

“Semoga dengan adanya dukungan dari Mabesad ini bisa meningkatkan semangat kerja kita, terimakasih Bapak  Kasad,”  ujar Jannie.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Jannie juga menyampaikan permohonan maaf lahir dan batin kepada seluruh jajarannya.

"Masih dalam nuansa Idul Fitri, tidak lupa saya atas nama pribadi dan seluruh keluarga mengucapkan selamat hari Raya Idul Fitri bagi yang merayakannya dan juga permohonan maaf lahir dan batin," pungkasnya.

Untuk diketahui, dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh para pejabat utama Korem 143/HO, Ketua dan  Pengurus Persit KCK Koorcab Rem 143 serta Dansat dan Dan/Ka Satuan/Badan Pelaksana di jajaran Korem 143/HO.

(TW/HS/PR)
Komentar

Tampilkan

Timwar

+