-->

Banners Kapolri

Banners Ucapan Gubernur

Hukrim

Ads Google Searc

Pastikan Pembangunan Kodim Bombana Berjalan Sesuai Rencana, Tim Mabesad Tinjau Lansung Lokasi

Cyber Media
19/05/21, 22:55 WIB Last Updated 2021-05-19T16:26:15Z
Wargata.com, Sultra - Kunjungan Tim dari Mabesad di Wilayah Korem 143/HO merupakan salah satu upaya TNI AD dalam memastikan pembangunan Kodim Bombana dapat berjalan sesuai rencana yang telah ditetapkan.

Hal itu disampaikan Plh. Kapenrem 143/HO Letda Inf Rusmin Ismail dalam rilisnya, Kendari, Rabu, 19 Mei 2021.

Disampaikan Rusmin, Tim dari Mabesad yang dipimpin Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung tiba di Korem 143/HO sejak Selasa, 18 Mei 2021.

"Tim Mabesad merupakan representasi dari Srenad (Staf Perencanaan Angkatan Darat) yang bertugas untuk meninjau pelaksanaan pembangunan satuan baru, khususnya di Sultra yaitu Kodim Bombana," Kata Rusmin

Lebih lanjut kata Rusmin, Setelah diterima di Makorem 143, Tim yang dipimpin oleh mantan Asrendam XIV/Hsn itu, ia melanjutkan peninjauan secara langsung di lokasi pembangunan Kodim Bombana.

"Untuk diketahui, beberapa waktu lalu Tertanggal 23 Maret 2021, Pangdam XIV/Hsn yang lama (Mayjen TNI Andi Sumangerukka) telah meletakkan batu pertama Kodim Bombana dan disaksikan oleh Pak Bupati Bombana (H. Tafdil)," Ucap Rusmin

"Setelah 2 bulan berselang, pembangunan Kodim Bombana telah berlangsung diantaranya pondasi perkantoran Kodim dan Rumah Jabatan Dandim serta Kasdim,"imbuhnya.

Pembangunan Kodim Bombana yang saat ini masuk Tahap I berlokasi di Desa Hukaea Kecamatan Rarowatu Utara Kabupaten Bombana.

"Jadi kedatangan Tim dari Mabesad ini selain memastikan pelaksanaan pembangunan berjalan dengan lancar juga untuk menjembatani komunikasi antara tingkat operasional di lapangan dengan tingkat pusat dalam hal ini Mabesad," Ucapnya.

Sementara itu, Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung saat berdialog dengan pihak Pemkab Bombana yang diwakili oleh Asisten  1 Setda Bombana Drs. Abdul Rahman, M.Si., menyampaikan apresiasi TNI AD terhadap dukungan dari  masyarakat Bombana.

"TNI AD tentunya berterima kasih atas dukungan dari masyarakat Bombana dalam hal ini yang dilakukan oleh Pak Bupati dan perangkatnya, khususnya dalam hal Hibah lokasi," ungkap Hutagalung tegas.

Apalagi lanjut Hutagalung, setelah dicek tanah yang dihibahkan memiliki sertifikat sehingga kedepan dapat dijamin tidak ada masalah.

"Namun demikian kedepannya, komunikasi dan kerjasama antara TNI AD yaitu melalui Kodim, Korem ataupun Kodam harus semakin intens sehingga pembangunan dapat berjalan dengan lancar dan secepatnya bisa diresmikan," Kata mantan Danrindam XVI/Pattimura ini.

Ditempat yang sama, Abdul Rahman pun menyampaikan bahwa berbagai hal yang dibahas dalam kunjungan dan dialog tersebut akan dilaporkan kepada Bupati dan di koordinasikan dengan pihak Kodim 1413/Buton.

"Terima kasih, nanti akan kami sampaikan ke Bupati dan akan dikoordinasikan dengan Kodim Buton melalui Pabung Bombana (Mayor Inf Laode Tadi)," singkatnya.

Selain pendamping dari Kodam XIV/Hsn, Korem 143/HO dan Letkol Inf  Himawan Teddy Laksono, S.I.Kom., M. Tr. (Han) dari Srenad, dalam kunjungan tersebut juga dihadiri oleh Kepala BPN Kab Bombana  Mustafa, Camat Rarowatu Utara M. Tahir, Kabag Otoda Hj. Andi Sumarni dan Kabid Aset Setda Bombana Sukri.

(TW/HS)
Komentar

Tampilkan

Timwar

+