-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Hari Bhayangkara ke-75, Puluhan Personil Polres Polman Mendapat Kenaikan Pangkat

    Alam - Admin 2
    02/07/21, 01:24 WIB Last Updated 2021-10-22T08:48:16Z
    Wargata.com, Sulbar - Tidak seperti biasanya setiap Upacara Korp Kenaikan Pangkat Personel Kepolisian kerap menghadirkan keluarga atau istri juga anak. Namun karena keadaan negara masih dalam situasi Pandemi Covid-19 sehingga mereka tidak diperkenankan untuk hadir.

    Seperti yang terjadi pada Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Anggota Polri di Polres Polman tepatnya di Lapangan Apel Polres Polman, Jalan Dr Ratulangi Kelurahan Pekkabata, Kecamatan Polewali, Kabupaten Polman, Kamis (01/07/21), upacara dilakukan dengan standar protokol kesehatan (Prokes).

    Sedikitnya 54 personil Polri Polres Polman yang mendapatkan persetujuan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

    Kapolres Polman, AKBP Ardi Sutriono, S.IK., selaku Inspektur Upacara dalam amanatnya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta upacara yang sudah hadir dalam upacara korps raport.

    “Meskipun acara Korps Raport kenaikan pangkat personil Polri kali ini berbeda dengan sebelumnya, yakni tidak didampingi oleh Bhayangkari serta anak bagi yang sudah berkeluarga dikarenakan saat ini kita sedang dalam masa pandemi Covid-19 sehingga semua harus dilakukan sesuai protokol kesehatan untuk menghindari kerumunan, namun hal ini tidak mengurangi makna dari kenaikan pangkat seluruh Personil Polri Polres Polman,” ucap AKBP Ardi Sutriono.

    Kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi ini katanya, menandakan bahwa tugas dan tangungjawab yang diemban kedepan akan lebih besar.

    Dia minta kepada personil agar jangan merayakan sesuatu yang berlebihan. “Tapi syukuranlah dengan semampunya saja dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan. Kenaikan pangkat di lingkungan POLRI bukan merupakan suatu hak perorangan personil POLRI melainkan suatu moment yang sangat dihargai,” katanya.

    Lebih jauh ia menyebutkan, kenaikan pangkat memang patut disyukuri oleh masing-masing personil. “Jangan hanya menuntut hak, tapi kewajiban sebagai anggota POLRI juga harus bisa dilaksanakan dengan baik,” tegas Kapolres Polman.

    Dia berharap kepada personil yang melaksanakan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi agar mampu menambah motivasi untuk lebih giat dalam melaksanakan tugas sebagai angota Polri kedepan.

    “Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada saudara-saudara yang telah memperoleh kenaikan pangkat saat ini, semoga dengan pangkat yang baru menambah kebahagiaan saudara dan keluarga serta dapat menjadi pendorong semangat kerja dalam melaksanakan tugas dan kewajiban yang menjadi tanggung jawab saudara,” pungkas Kapolres Polman AKBP Ardi Sutriono, S.IK.

    (TW/IN)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +