-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Hukrim

    Kapolri

    Ads Google Searc

    Kapolres Wajo

    Banner IDwebhost

    Danlanal Mataram Bersama Gubernur Cek dan Uji Coba Speed Boat Bantuan Pemprov NTB

    Syukron redaksi wargata.com
    19/09/21, 23:15 WIB Last Updated 2021-10-21T16:05:36Z
    Wargata.com, NTB - Komandan Pangkalan TNI AL Mataram Kolonel Laut (P) Suratun, S.H bersama dengan Gubernur Nusa Tenggara Barat DR.H.Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc., lakukan pengecekan fisik serta ujicoba speed boat bantuan dari masyarakat Moyo-Sumbawa kepada TNI AL dalam hal ini Lanal Mataram bertempat di Amanwana Port Karang Dima, Labuhan Badas Kabupaten Sumbawa Provinsi NTB. Minggu (19/09/21). 

    Uji coba ini menindak lanjuti hasil pertemuan Pangkoarmada II, Gubernur NTB, Danlanal Mataram, dan perwakilan masyarakat Moyo-Sumbawa a.n Sudarmadi sebagai pemilik Speedboat pada malam perjamuan dan penyerahan secara simbolis speed boat oleh Gubernur NTB kepada TNI AL yang diwakili oleh Pangkoarmada II Rabu lalu di Pendopo Gubernur NTB. 
    Speed boat yang memiliki panjang 7 meter lebar 2 meter dilengkapi dengan mesin tempel Yamaha 200 PK berbahan fiber ini nantinya akan memperkuat alutsista Lanal Mataram yang operasionalnya akan berada dibawah Pos TNI AL (Posal) Labu Padi sebagai sarana patroli keamanan laut.

    "Uji coba speed boat ini menjadi bukti sinergi yang sangat baik antara masyarakat maritim dengan TNI AL Lanal Mataram dan berharap dengan penambahan satu unit speed boat ini kinerja TNI AL dalam menjaga perairan NTB akan jadi semakin baik lagi" kata Gubernur NTB

    Pada acara ini Danlanal Mataram mengatakan “Dengan bertambahnya 1 unit speed boat hibah masyarakat Moyo yang memperkuat alutsista Lanal Mataram dan operasionalnya dibawah Posal Labu Padi ini semoga dapat membantu mengamankan perairan sumbawa dari aksi illegal fishing yang dapat mengancam kelestarian bahari perairan sumbawa.”

    (HS/SHD)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +