-->

Banner Panglima TNI dan Kapolri

Ucapan Kabid Humas

Ads Google Searc

Sat Lantas

Hukrim

Danlanud ZAM Dampingi Paban III Lat/Sopsau Tinjau Latma PAR-21

Syukron redaksi wargata.com
07/09/21, 15:33 WIB Last Updated 2021-09-07T14:56:49Z
Wargata.com, Rambang NTB- Lanud  ZAM. Paban III Latihan Staf Operasi Angkatan Udara Kolonel Pnb M. Mujib, S.E., M.M., didampingi Danlanud TGKH. M. Zainuddin Abdul Madjid (ZAM) Kolonel Pnb Khairun Aslam, Danskadron Udara 33 Letkol Pnb Ari Susiono, S.E., meninjau latihan bersama (Latma) Pacific Airlift Rally (PAR) 2021 di daerah latihan penembakan atau Area Weapon Range (AWR) Lanud ZAM di  Rambang Lombok Timur, Selasa (7/9/21). 

Pada hari kedua latihan PAR-21 dengan sandi Kanto Flight ini, pesawat TNI AU C130 Hercules dengan tail number A-1323 dari Skadron Udara 33 Lanud Hasanuddin Makassar dipiloti oleh Mayor Pnb Pratama Ivandi melaksanakan penerjunan barang seberat 600 kg melalui udara dengan koordinat yang telah ditentukan. 

Sementara itu, tentara US-PACAF dengan pesawat C-130J Super Hercules dari Skuadron Udara 36 Wing Udara 374 yang berbasis di pangkalan udara Yokota Jepang ini dipiloti Captain Blake Stokes, juga melaksanakan penerjunan barang seberat 500 kg. 

Kedua pesawat C13O Hercules ini melaksanakan penerjunan barang di dropping zone dari ketinggian 600 feet secara aman dan tepat sasaran.

Sementara itu secara bersamaan di tempat terpisah, diselenggarakan kegiatan Subject Matter Expert Exchange (SMEE) dengan tema Airfield Operations  di Hotel Aruna Senggigi.
Paparan pertama dari USAF oleh Sergeant Vigil tentang Pallet Build Up menjelaskan tentang standar bahan, alat yang digunakan, cara perakitan, dan maksimal berat yang diperbolehkan dalam membuat kargo.

Paparan kedua dari Angkasa Pura 1 oleh Bapak Suginarno tentang Airport Disaster Management Plan, pemapar ketiga dari USAF oleh Sergeant Vigil tentang Airtrans Vehicles and Material Handling Equipment, dan terakhir dari BMKG oleh Ibu Levi Ratnasari tentang Meteorological Station and Duties in the Event of a Disaster.

Acara ini dihadiri oleh personel USAF, Kadisops Lanud ZAM Lek Anggoro Budi Mulya, S.S.T., perwakilan dari BMKG, AirNav ATC, Basarnas, PT. Angkasa Pura 1 dan PT. Pertamina DPPU Bizam.

(HS/SH)
Komentar

Tampilkan

Timwar

+