-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Jelang Nataru, Kapolda Sulbar Pimpin Langsung Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Marano 2021

    Admin 3
    15/11/21, 12:23 WIB Last Updated 2021-11-15T05:23:27Z
    Wargata.com, Sulbar - Guna memastikan kesiapan personel dan sarana pendukung lainnya dalam rangka pelaksanaan operasi terpusat, Polda Sulbar menggelar Apel gelar pasukan di Lapangan apel Mapolda Sulbar, Senin, (15/11/21).

    Operasi yang bersandi “Zebra Marano 2021” ini rencananya akan berlangsung selama 14 hari kedepan, terhitung mulai hari ini hingga tanggal 28 November yang serentak berlangsung di seluruh Kabupaten di Wilayah Sulawesi Barat.

    Apel gelar Pasukan dipimpin langsung oleh Kapolda Sulbar Irjen Pol Eko Budi Sampurno dan di ikuti oleh para Forkopimda Prov. Sulbar, Personil TNI, Dishub, Satpol PP, pemadam kebakaran dan Dinas Kesehatan.

    Dalam amanatnya, Orang nomor satu di Polda Sulbar ini menjelaskan bahwa operasi Zebra tahun ini berbeda, jika tahun sebelumnya operasi menargetkan 80% giat Preemtif dan 20% giat preventif, tahun ini diubah menjadi 100% tindakan simpatik humanis.

    Sedangkan sasaran dari operasi ini meliputi segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata yang berpotensi terjadinya pelanggaran, kemacetan dan kecelakaan lalu lintas serta segala bentuk kegiatan yang dilakukan untuk memutus penyebaran Covid-19.

    Terkait dengan permasalahan pandemi Covid-19, ia meminta kepada personil dilapangan agar mengedepankan kegiatan edukatif, persuasif, simpatik dan humanis dalam menyampaikan Program-program Pemerintah yang berkaitan dengan upaya menekan angka Penularan Covid-19.

    “Operasi tahun ini 100% dilakukan dengan tindakan simpatik humanis, tetap laksanakan tugas dengan baik dan tetap memberikan edukasi serta pemahaman kepada Masyarakat terkait penerapan Prokes”, Ujar Kapolda Sulbar.

    Di akhir kata, Irjen Pol Eko berharap operasi zebra ini berjalan dengan optimal dan berhasil dalam rangka mewujudkan situasi Kamseltibcarlantas serta disiplin protokol Kesehatan jelang hari Raya Natal dan Tahun baru 2022 (Nataru).

    (MW/HS/IN)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +