-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Hukrim

    Kapolri

    Ads Google Searc

    Kapolres Wajo

    Banner IDwebhost

    Ledakan Bom, Suara Tembakan dan Teriakan Massa di Ex Bandara Selaparang

    Syukron redaksi wargata.com
    07/11/21, 12:24 WIB Last Updated 2021-11-07T06:21:37Z
    Wargata.com, Mataram NTB - Kepolsian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) gelar simulasi pengamanan event Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) dan World Superbike di Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit, Lombok Tengah yang akan digelar pertengahan November 2021 ini.

    Simulasi itu dilaksanakan di ex Bandara Selaparang Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu, (6/11/2021)

    Semua sarana dan prasarana serta personel diterjunkan dalam latihan itu, tak tanggung-tanggung dua helikopter serta Mobil Water Canon juga kendaraan lainnya berjajar dalam rangka  simulasi pengamanan.
    Suara tembakan, teriakan masa dan ledakan bom menghiasi suasana latihan itu, semua personel nampak serius mengikuti latihan , meski dibawah terik matahari.

    Untuk diketahui,Sejak 2 November 2021 lalu, Polda terus melakukan pemantapan tekhnik pengamanan dengan menggelar latihan dan juga Tactical Floor Game (TFG) yang dilaksanakan di Lapangan Bharadaksa dan TFG di Hotel Aruna Senggigi.

    Selain itu Polda NTB juga kerap menggelar Forum Group Diskusi (FGD) bersma stakeholder terkait lainnya, untuk mengumpulkan data-data kwalitatif dari semua stakeholder.

    Meski demikian, Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H., mengatakan, hasil latihan tadi pagi (6/11) baru 80 persen masih ada 20 persen lagi yang harus ditambah.

    "Hampir dua bulan ini kita laksanakan dan kemirin di Aruna kita lakukan TFG untuk menggambarkan secara resmi ditail, sehingga siapa berbuat apa dan siapa yang bertanggungjawab kepada siapa semua detail disitu" jelasnya di ex Bandara Selaparang Rembige, Kota Mataram.

    Untuk memantapkan semua tekhnik pengamanan yang sudah disusun Polda NTB akan menggelar simulasi pengamanan langsung di KEK Mandalika, untuk mencapai target 100 persen kesempurnaan dalam pengamanan IATC dan WSBK.

    "hari Selasa nanti kita akan lakukan simulasi lapangan, artinya kita sudah siap melaksanakan itu dan semua perwira pengendali sudah siap, pasukan sudah siap, intinya kita bersinergi untuk melakukan rencana pengamanan ini," pungkasnya

    (HS/TW)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +