-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Hukrim

    Kapolri dan Kadiv

    Ads Google Searc

    Para Kapolres Polda Sulsel

    Sat Binmas Polres Enrekang Cek Kesiap Siagaan Satpam Rumah Sakit

    Admin 4 - Andini sulastri
    04/01/22, 18:55 WIB Last Updated 2022-08-22T20:42:31Z
    Wargata.com, Sulsel - Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Enrekang melaksanakan pengecekan kesiap siagaan Satpam dalam melaksanakan tugas sehari-harinya, Selasa siang (04/01/2022).

    Insepksi mendadak (Sidak) di lingkungan Rumah Sakit Masssenremplu, Banit Binkamsa Sat Binmas Briptu Dermawan. Tujuannya, guna mewujudkan situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Enrekang.

    Pengecekan yang dilakukan, diantaranya kelangkapan administrasi  berupa Kartu Tanda Anggota (KTA) Selain itu, sikap tampang, perlengkapan perorangan termasuk buku mutasi dan alat penunjang keamanan lainnya.

    Kasat Binmas Iptu Daud, S.Pd.i melalui Banit Binmas Briptu Dermawan mengatakan Polri dan Satpam harus selalu berkoordinasi dalam pelaksanaan tugas. “Satpam merupakan unsur Pengemban Kepolisian terbatas pembantu Polri dalam bidang keamanan dan ketertiban di dalam lingkungan kerja,” tuturnya.

    Briptu Dermawan meingimbau, akan personel Satpam bisa meberikan pelayanan prima kepada semua. “Pedomani  SOP mengenai keamanan, Janji Satpam, prinsip-prinsip penuntun yang semuanya itu merupakan pedoman kerja dan pegangan hidup ,” ucapnya.

    Menurut Kasat Binmas, Satpam harus selalu berpenampilan yang baik dan menunjukan profesionalitas kerja yang tinggi. Termasuk perlengkapan perorangan, harus ada dan lengkap. “Buku mutasi harus ditulis,” pesannya.

    “Untuk dapat menjalankan tugasnya dengan baik, seorang petugas Satpam yang profesional wajib memahami tugas pokok, fungsi dan peranan Satpam sebagaimana perpol no 4 Tahun 2020,” tambahnya. Jelasnya

    (MW/RL/AM)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +