-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Tangkal Radikalisme, Begini Respon Tomas Mambi

    Admin 3
    29/01/22, 15:22 WIB Last Updated 2022-01-29T08:22:31Z
    Wargata.com, Sulbar - Adanya beberapa teroris yang ditangkap dan sebagian DPO melarikan diri oleh Densus 88 AT beberapa waktu silam masih membuat keresahan oleh sebagian warga yang berada di wilayah Kecamatan Mambi Kabupaten Mamasa Prov. Sulawesi Selatan.

    Salah satu Tokoh Masyarakat Kelurahan Talippuki Kecamtan Mambi Kabupaten Mamasa Sdra. Damrang menyatakan bahwa saat ini sebagian masyarakat masih takut dengan masih adanya DPO Pok Teroris yang masih melarikan diri. Jangan sampai DPO tersebut melarikan diri masuk ke wilayah Mambi untuk bersembunyi. Mengingat di wilayah Mambi masih ada keluarga dari seorang Napi Teroris yang berdomisili di wilayah kami, sehingga rentan untuk mengamankan DPO yang melarikan diri, Senin, (24/01/22).

    "Jadi sebagian masyarakat masih was-was pak, takutnya keluarganya Napiter memberikan ruang dan mendukung pelarian DPO Pok teroris tersebut, Ungkap Damrang.

    Menyikapi hal tersebut Sdra. Damrang selalu memberikan sosialisasi kepada warga untuk tenang dan tidak terprovokasi atas isu yang tidak benar.

    "Saya selalu sampaikan kepada warga jangan mau terprovokasi kalau ada isu yang tidak benar apalagi sampai ikut membenci polisi karena menangkap seorang teroris. Jadi harusnya kita memberikan informasi kepada Kepolisian jika ada pendatang yang mencurigakan" Tutur Damrang.

    Perihal pencegahan adanya aksi teroris lanjutan, Pak Damrang telah melakukan pertemuan dengan para tokoh masyarakat yang ada untuk ikut membantu kepolisian.

    "Saya juga telah mengajak para tokoh masyarakat yang ada di Kec. Mambi ini untuk selalu memberikan informasi kalau ada kegiatan atau aktivitas mencurigakan dari seorang yang tidak dikenal, mengingat daerah kita pernah terjadi konflik horisontal ATM dan itu saya tidak mau terulang kembali " Pungkas Damrang.

    (MW/RL/IN)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +