-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Hukrim

    Ads Google Searc

    Banner IDwebhost

    Kodim 1620/Loteng Kembali Gelar Vaksinasi Massal

    Syukron redaksi wargata.com
    06/01/22, 21:43 WIB Last Updated 2022-01-06T18:47:46Z
     
    Wargata.com, Lombok Tengah NTB - Dalam rangka mendukung pelaksanaan ajang balap bergengsi Internasional MotoGP 2022, Kodim 1620/Loteng gelar serbuan vaksinasi masal, di SDN 2 Tanak Awu Desa Tanak Awu kecamatan Pujut Kamis, (6/1/2022), untuk meningkatkan Heard Imunity warga dari pandemi covid-19. 

    Pelaksanaan vaksinasi masal tersebut menyasar kepada sekitar 400 anak anak SDN usia 6-11 Tahun baik laki laki maupun perempuan yang disambut antusias, baik oleh warga, para murid maupun orang tua wali. 

    Komandan Kodim 1620/Loteng Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan S.IP, mengatakan serbuan vaksinasi masal yang dilakukkan tersebut sesuai dengan keputusan Pemerintah pusat adalah untuk mencegah pandemi covid-19 berlanjut serta untuk menjaga heard imunity terhadap anak anak, dengan harapan minimal 70% sudah divaksin. 

    "Vaksinasi masal ini bertujuan untuk meningkatkan imunitas anak agar saat kegiatan belajar mengajar berjalan lancar dan anak anak terhindar covid-19,"ujar Dandim. 

    Menurutnya, vaksinasi masal anak tersebut di targetkan untuk anak anak usia 6 -11 tahun dan merupakan vaksinasi masal ke dua yang sebelumnya dilaksanakan di SDN kuta Bulan desember lalu. 

    "Harapannya kegiatannya ini juga sebagai penunjang untuk mendukung pelaksanaan digelarnya ajang balap MotoGP 2022 bulan maret nanti," terang Letkol I Putu Tangkas. 

    Selain itu, Kodim 1620/Loteng juga dalam pelaksanaan vaksinasi melibatkan unsur terkait dengan menyiapkan dosis vaksin semaksimal mungkin yang saat ini sudah disipkan di dinas kesehatan dan siap untuk diberikan khususnya untuk anak anak yang ada di kabupaten Lombok Tengah ini,"tutup Dandim.

    (HS/TW)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +