-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Hukrim

    Ucapan Mabes Polri

    Ucapan Polda

    Ads Google Searc

    Ucapan Polres

    Banner IDwebhost

    Wujudkan Kota Tertib Berlalulintas, Begini Program Unggulan Satlantas Polres Parepare

    Admin 3
    11/02/22, 17:45 WIB Last Updated 2022-02-11T13:19:04Z
    Wargata.com, Sulsel - Sebagai upaya menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas, Satlantas Polres Parepare, Sulawesi Selatan, terus membangun sinergitas dengan sejumlah pihak demi mewujudkan Kota tertib berlalulintas yang berkeselamatan (Kamtibcarlantas).

    Program unggulan Satlantas Polres parepare ini, akan dikemas dengan merangkum video testimoni atau penyampaian pernyataan Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare, beserta sejumlah unsur terkait.

    Kepala Satuan Lalulintas (Kasat Lantas) Polres Parepare, AKP Muhammad Yusuf mengatakan, dukungan Kamtibcarlantas di wilayah kota Parepare ini, nantinya akan disampaikan melalui testimoni serta imbauan yang disampaikan oleh unsur Musyawarah pimpinan daerah (Muspida) beserta jajarannya, beberapa unsur masyarakat lainnya.

    "Testimoni dan himbauan ini nantinya akan disampaikan oleh Wali Kota Parepare HM. Taufan Pawe, Kapolres Parepare AKBP Welly Abdillah, Ketua DPRD Hj. Andi Nurhatina Tipu, Dandim 1405 Mallusetasi, Letkol Kafleri Agung Wira, Kajari Parepare Didi Hariyono, serta beberapa unsur TNI/Polri lainnya," Ucapnya, Jum'at, 11/02/2022.

    Imbauan untuk mendukung Parepare menuju kota Kamtibcarlantas ini nantinya, lanjut AKP Muhammad Yusuf, akan disebarkan melalui sosial media serta turun langsung ke masyarakat.

    "Jadi untuk mendukung program ini, kami akan sebar melalui sosial media serta turun langsung ke masyarakat seperti club-club motor, ke sekolah-sekolah dan kelompok masyarakat lainnya," kata Yusuf.

    Muhammad Yusuf melanjutkan, Satlantas Polres Parepare tentunya ingin membangkitkan kesadaran masyarakat khususnya pengguna jalan untuk selalu mengutamakan keselamatan berlalu lintas, dengan mematuhi aturan lalu lintas.

    "Jika seluruh lapisan masyarakat tertib dalam berlalulintas dan mematuhi aturan yang berlaku, maka tentu bisa menekan angka kecelakaan lalu lintas serta fatalitas jika terjadi kecelakaan lalu lintas," harapnya.

    Selain unsur Muspida, himbauan dan terstimoni ini juga akan disampaikan oleh Dandenpom XIV/2, Letkol CPM Hastho Susanto, Komandan Brigif 11 Badik Sakti, Kolonel Infanteri Jerry Harapantua Simatupang,  Danyon B Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel, Kompol Ramli, Kadishub Kota Parepare, HM. Iskandar Nusu, Kasatlantas Polres Parepare, AKP Muhammad Yusuf, serta anggota Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Kota Parepare, Bahtiar Syarifuddin.

    (MW/RL/DR)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +