-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Polres Enrekang Pengamanan Aksi Unjuk Rasa Aliansi Masyarakat Massenrempulu

    Alam - Admin 2
    16/02/22, 21:04 WIB Last Updated 2022-08-23T16:47:35Z
    Wargata.com, Sulsel - Kepolisian Resor (Polres) Enrekang melaksanakan pengamanan jalannya aksi unjuk rasa oleh aliansi Masyarakat Massenrempulu (AMPU) dengan menyuarakan ribuan petani Kecamatan Maiwa Kabupaten Enrekang telah kehilangan tanamannnya yang digusur dalam rangka pembukaan lahan PTPN XIV sejak tahun 2016 hingga hari ini, Selasa (16/02/22).

    Pelaksanaan pengamanan dipimpin oleh Kabag Ops Polres Enrekang AKP Antonius Tutleta, S.Pd di dampingi Kasat Sabhara AKP Yulianus Te'Dang, SH,MH, Kasat Intelkam AKP Marthen Ma'na, S.Sos, Kasat Binmas Daud,S.Pdi, Kapolsek Enrekang AKP Anton serta seluruh personel Polres Enrekang.

    Ratusan masyarakat AMPU turun menyuarakan aksinya di Kantor Bupati Enrekang yang melibatkan petani. Sebagai bentuk aksi unjuk rasa, warga menutup jalan, membakar ban hingga merobohkan pintu pagar Kantor Bupati.

    beberapa poin dari penyataan sikap aksi oleh masyarakat AMPU yaitu mencabut surat rekomendasi, menghentikan aktivitas pembukaan lahan PTPN, segera memberikan hak hidup bagi rakyat yang lahan pertaniannya telah diratakan tanah, memberikan dan menjamin kebutuhan menanam kembali bagi warga yang berdampak dan memberikan ganti rugi bagi warga tani yang tanamannya telah digusur

    AKP Antonius Tutleta mengatakan personel gabungan ini melibatkan 79 personel Polres Enrekang, Satpol PP Kabupaten Enrekang.

    ”Aksi berjalan aman dan tertib meski sempat diwarnai pembakaran ban, menutup jalan hingga merobohkan pintu pagar kantor Bupati”. Kata AKP Antonius.

    Meski adanya ketegangan aksi demonstran namun pihak Kepolisian dapat meredam hingga pelaksanaan aksi unjuk rasa berlansung kondusif.

    Menurut AKP Antonius pelaksanaan aksi unjuk rasa kali ini berlansung dengan kondusif meski sempat terjadi ketegangan namun hal tersebut masih dalam keadaan wajar dan dapat ditangani dengan baik.

    Dilanjutkan dengan kegiatan rapat kunjungan kerja pertemuan unsur forkopimda dengan DPRD Provinsi Komisi B dan menejemen PTPN XIV yang membahas terkait pengawasan aktivitas pembukaan lahan PTPN XIV di Maiwa Kabupaten Enrekang.

    (MW/RL/AM)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +