-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Hukrim

    Ucapan Mabes Polri

    Ucapan Polda

    Ads Google Searc

    Ucapan Polres

    Banner IDwebhost

    Ops Keselamatan Tinombala, Satgas Preemtif dan Preventif Turun ke Jalan Bagikan Masker

    Admin 3
    05/03/22, 12:17 WIB Last Updated 2022-03-05T05:22:59Z
    Wargata.com, Sulteng - Dalam rangka Ops Keselamatan Tinombala 2022, Satgas Preemtif dan Preventif Ditlantas Polda Sulteng gencar turun ke lapangan melaksanakan kegiatan berbagi masker dan brosur kepada para pengendara dan memberikan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) serta pendidikan masyarakat (Dikmas) ke beberapa Sekolah di Kota Palu, Sabtu, (6/3/22).

    Sejak hari pertama sampai hari Kelima ini, hampir semua titik lokasi menjadi sasaran operasi di kota Palu sudah dikunjungi Satgas Preemtif dan Preventif, adapun kegiatan yang dilakukan yaitu memberikan imbauan kepada masyarakat agar disiplin berlalu lintas dan taat protokol kesehatan.

    Dirlantas Polda Sulteng, Kombes Pol Kingkin Winisuda mengatakan, Operasi Keselamatan Tinombala ini mengedepankan kegiatan Preemtif dan Preventif, pelaksanaan kegiatannya dengan cara aksi bagi-bagi masker dan brosur serta sosialisasi pencegahan protokol kesehatan Covid-19, ucapnya.

    "Jadi Operasi Keselamatan Tinombala ini lebih mendisiplinkan masyarakat dalam hal keselamatan berlalu lintas serta ikut mencegah penyebaran Covid-19 di Sulawesi Tengah khususnya Kota Palu," pungkasnya.
    Selain itu, petugas juga memberikan imbauan kepada pengendara terkait tata tertib berlalu lintas dengan membagikan brosur yang berisikan "Dilarang Parkir di Trotoar, hormati pejalan kaki dan kaum disabilitas dan Stop over dimensi loading", imbuhnya.

    "Semoga masyarakat yang membaca brosur dapat mengetahui bahwa sekarang sedang berlangsung Operasi Keselamatan Tinombala 2022 dan semakin sadar akan keselamatan berlalu lintas," harapnya.

    Menurut Kingkin, selain memberikan himbauan mengenai tertib berlalu lintas, Satgas Preemtif dan Preventif juga memiliki peran untuk mengingatkan para pengendara dan pelajar terkait protokol kesehatan Covid-19.

    "Personel lalu lintas juga mengingatkan bagi pengendara dan pelajar agar tetap mengikuti protokol kesehatan yang berlaku, seperti menggunakan masker agar terhindar dari wabah Covid-19," tutupnya.

    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +