-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Hukrim

    Ucapan Mabes Polri

    Ucapan Polda

    Ads Google Searc

    Ucapan Polres

    Banner IDwebhost

    Ops Keselamatan 2022, Para Perwira Sat Lantas Polres Parepare Lakukan Hal ini di Sejumlah Sekolah

    Admin 3
    14/03/22, 13:22 WIB Last Updated 2022-03-14T06:22:45Z
    Wargata.com, Sulsel - Kasat Lantas Polres, AKP Muhammad Yusuf, S.Sos., M.M., bersama personel lainnya melakukan kegiatan preemtif Police Goes To School.

    Kali ini, Kasat Lantas Polres Parepare menjadi inspektur upacara di SMP Negeri 9 Parepare tepatnya di Jalan Lahalede, Kecamatan Soreang, Senin, (13/3/2022).

    Kegiatan ini disambut baik oleh pihak sekolah dan para siswa siswi itu, bahkan moment tersebut dimanfaatkan oleh petugas Satlantas Polres Parepare, sebagai ajang sosialisasi tertib berlalulintas dalam rangka Operasi Keselamatan Tahun 2022.

    Melalui program Police Goes To School kunjungi sekolah untuk mengajak para siswa tertib dan patuh berlalu lintas.

    Kasat Lantas Polres Parepare, AKP Muhammad Yusuf mengatakan, melalui Irup bendera di SMPN 9 itu, para siswa juga diimbau agar dapat menjadi pelopor keselamatan berlalulintas serta memberikan himbauan Agar tetap mematuhi protokol kesehatan, dan Mematuhi peraturan berlalulintas di jalan raya, hal itu demi keselamatan saat berkendaraan. Kata Kasat Lantas. 

    AKP Muhammad Yusuf sebagai inspektur materi yang disampaikan yakni tentang pelanggaran awal dari kecelakaan.

    "Pada kegiatan tersebut kami sampaikan himbauan tertib berlalu lintas tentang 7 (tujuh) pelanggaran yang menjadi Target Operasi Keselamatan 2022 yang berpotensi menimbulkan terjadinya kecelakaan lalu lintas, dengan tujuan mengurangi kecelakaan," Ucapnya.

    Selain itu, kata AKP Muhammad Yusuf bahwa, peraturan berlalulintas penting ditaati, hal ini untuk menekan angka kecelakaan lalulintas di usia dini.

    "Kegiatan Police Goes To School akan terus di lakukan di sekolah-sekolah Dengan tujuan untuk memberikan edukasi tertib berlalulintas para siswa tingkat menengah pertama itu," Ujar AKP Muhammad Yusuf.
    Diketahui bahwa, pelaksanaan program Police Goes To School di gelar di sejumlah sekolah diantaranya SMPN 9 Parepare Yang di pimpin oleh Kasat Lantas Polres Parepare AKP Muhammad Yusuf, S.Sos., M.M.

    Selanjutnya, juga dilakukan Anggota Lantas di SMPN 1  Jalan Karaeng Burane Kota Parepare sebagai IRUP Kanit Gakkum Sat Lantas IPDA Amiruddin, S.H., dan SMPN 2 Jalan Lahalede Kota Parepare IRUP Kanit Turjawali IPDA Kadir Jelani, S.H. 

    Sedangkan di SMPN 10 Jalan Bau Massepe Kota Parepare, IRUP dilakukan oleh KBO Sat Lantas IPTU Suwandi, S.Sos., Serta SMAN 2 Jalan Jend. Sudirman Kota Parepare IRUP yang dilaksanakan Kanit Kamsel Sat Lantas IPTU Samsidi Baco, S.H.

    (MW/RL/DR)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +