-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Ratusan Personel Polres Parepare Ikuti Pemeriksaan Kesehatan di Gedung Baruga Pratistha

    Admin 3
    11/03/22, 16:20 WIB Last Updated 2022-03-11T09:20:04Z
    Wargata.com, Sulsel - Pemeriksaan kesehatan berkala dari Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokes) Polda Sulawesi selatan yang diikuti oleh ratusan Personel Polres Parepare, Jum'at, (11/03/2022).

    Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Baruga Pratistha Jalan Andi Mappatola Kelurahan Ujung Baru Kecamatan Soreang Kota Parepare.

    Melalui Kasubsi Penmas Sihumas Polres Parepare, Azwar Mustakim, SKM, M.H., mengatakan, Pemeriksaan kesehatan dilakukan secara menyeluruh meliputi pengecekan tensi, pemeriksaan gigi, tes mata, tes urine, tes darah, rekam jantung, pemeriksaan Rontgen, serta tes kesehatan jiwa.

    Pemeriksaan ini dilaksanakan secara berkala satu Tahun sekali untuk mengetahui kondisi kesehatan personel, jangan sampai kondisinya sedang sakit namun tetap bertugas, nanti bisa membahayakan diri sendiri maupun orang disekitarnya. Apabila kita tahu kondisi kesehatan sejak dini, bisa dilakukan upaya antisipasi penanganan selanjutnya

    "Ini dilaksanakan sekali dalam setahun untuk mengetahui kondisi kesehatannya apa ada perubahan atau tidak", kata Azwar Mustakim, SKM, M.H.

    Lebih lanjut, kata Azwar bahwa, setelah dilakukan pemeriksaan, hasilnya manti akan diserahkan kepada setiap Individu, apabila ada gangguan maka deberikan konseling atau pemeriksaan khusus.

    Pemeriksaan kesehatan kepada personel adalah sebagai penentu karena apabila anggota polri tetsebut mengalami gangguan kesehatan maka pekerjaannya akan terhambat.

    Sebelum kegiatan dimulai, para personel melakukan pengukuran suhu tubuh dan mencuci tangan di pintu masuk gedung. Pungkas Azwar. 

    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +