-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Hukrim

    Kapolri dan Kadiv

    Ads Google Searc

    Para Kapolres Polda Sulsel

    Kapolres Parepare Pantau Arus Mudik Sekaligus Mengecek Kelayakan Kapal di KPN

    Admin 3
    29/04/22, 20:16 WIB Last Updated 2022-06-06T19:27:51Z
    Wargata.com, Sulsel - Pemantauan Kegiatan Vaksinasi Covid-19, Arus Mudik dan Mengecek Kelayakan Kapal Penumpang KM Aditya di Kawasan Pelabuhan Nusantara tepatnya di Jalan Andi Cammi Kelurahan Mallusetasi Kecamatan Ujung Kota Parepare, Jum'at, (29/04/2022).

    Dalam kegiatan tersebut Kapolres Parepare, AKBP Andiko Wicaksono, S.IK., didampingi Waka Polres Parepare Kompol Sugeng Suprijanto, S.Pd., M.H., Kadishub Kota Parepare H. Iskandar Nusu, M.Si., GM Pelindo IV Kota Parepare Sardi, ST. Kabag Ops Polres Parepare AKP Burhanuddin, S.H., Kapolsek Kawasan Pelabuhan Nusantara (KPN) IPTU Sukri Abdullah, S.H., M.H., Kasi Propam Polres Parepare IPDA H. Arwan. T, S.H., serta beberapa Personel Polres Parepare.

    Pada kesempatan ini, Kapolres Parepare AKBP Andiko Wicaksono, S.IK., mengungkapkan, pihaknya sengaja mengecek kelayakan Kapal Feri di Kawasan Pelabuhan Nusantara (KPN), Ini dilakukan untuk memberikan jaminan keselamatan dan kenyamanan kepada para penumpang kapal Feri yang hendak mudik ke kampung halamannya dalam momen  Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah.

    “Pengecekan ini kita lakukan untuk memastikan keselamatan penumpang yang hendak mudik ke kampung halamannya pada momen lebaran tahun ini,” ungkapnya.

    Lebih lanjut, Kata Kapolres bahwa pengecekan kesiapan kapal meliputi kelayakan dan alat keselamatan yang disediakan pihak pelabuhan. Hasil pengecekan, kapal dinyatakan layak jalan dan sesuai standar operasional prosedur (SOP).

    “Semuanya sudah sesuai standar, salah satunya pelampung yang disediakan sesuai dengan kapasitas penumpang. Jadi penumpang tidak perlu takut,” Kata AKBP Andiko Wivaksono

    Dikatakan Pula, untuk pemantauan arus mudik, Kapolres Parepare menghimbau kepada para penumpang yang turun dari kapal agar tetap berhati-hati.

    "Tetap berhati-hati dijalan, semoga selamat sampai di tujuan," ucapnya

    AKBP Andiko Wicaksono juga menambahkan, Pada mudik lebaran tahun ini, telah disiapkan tim vaksinasi Covid - 19 dari Sidokkes Polres Parepare.

    "Bagi para pemudik yang ditemukan belum melakukan Vaksin baik dosis Satu, Dua dan Booster langsung dilakukan vaksin di tempat yang sudah disiapkan," Imbuhnya.

    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +