-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Arus Balik Lebaran 2022, Kapolres Sidrap Himbau Masyarakat untuk Taat Berlalu Lintas di Jalan Raya

    Admin 3
    06/05/22, 18:17 WIB Last Updated 2022-05-06T11:27:39Z
    Wargata.com, Sulsel - Arus balik lebaran Tahun 2022, Kapolres Sidrap, AKBP Ponco Indriyo, S.I.K., M.H., himbau masyarakat untuk taat berlalu lintas di jalan raya.

    Kapolres Sidrap, menjelaskan bahwa imbauan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas (kamseltibcar lantas) saat arus balik adalah demi kebaikan bersama khususnya pemudik agar tetap berhati - hati selama perjalanan.

    "Para pengendara baik roda dua maupun roda empat saat berkendara harus dalam kondisi fit, untuk menghindari hal - hal yang tidak di inginkan selama di perjalanan," tutur Perwira dua melati di pundak ini 

    AKBP Ponco Indriyo juga mengatakan, selain kondisi tubuh harus fit kendaraan juga wajib dalam performa yang baik. Jika kondisi tidak memungkinkan jangan di paksakan untuk berkendara, sebab dapat membahayakan. Apabila kondisi tidak fit, maka beristirahat sejenak.

    "Dalam hal ini kami juga sering memgingatkan para pengendara baik roda dua dan empat melalui spanduk yang di pasang Sat Lantas Polres Sidrap maupun media massa, agar mereka tidak mengalami kecelakaan di jalan raya," ungkap lulusan Akabri Tahun 1999.

    Sementara itu, Kasat Lantas Polres Sidrap AKP Mahrus Ibrahim, S.Sos., mengutarakan bagi para pemudik yang lelah bisa beristirahat di pos pelayanan yang telah di sediakan oleh Kepolisian dan instansi terkait lainnya.

    "Jika lelah istirahat di pos pelayanan yang ada, jangan di paksakan untuk tetap berkendara," Kata mantan Kanit 2 Sitatib Subditgakkum Ditlantas Polda Sulsel.

    Lanjut Kasat Lantas AKP Mahrus Ibrahim, juga memberikan tips berkendara dengan baik, yakni jangan tergesa - gesa, perhatikan keselamatan di jalan dan patuhi semua peraturan lalu lintas yang ada.

    "Semoga melalui imbauan ini, masyarakat bisa lebih aman dan selamat sampai tujuan," tutup Kasat Lantas Polres Sidrap.

    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +