-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Kapolri dan Kadiv Humas

    Kapolri dan Kadiv Humas

    Ads Google Searc

    Kapolda Sulsel

    NTB

    Kapolres

    Hukrim

    Kapolres Parepare Gelar Audience dengan Forum Partisipasi Puspa

    Admin 3
    27/05/22, 21:28 WIB Last Updated 2022-05-27T14:30:14Z
    Wargata.com, Sulsel - Forum Partisipasi Publik Untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (PUSPA) Kota Parepare melakukan audiensi dengan Kapolres Parepare, AKBP Andiko Wicaksono, Jum'at, 27 Mei 2022 di ruang kantor Kapolres Parepare. 

    Pada kesempatan tersebut, membahas terkait pencegahan sex online segmen pelajar perempuan, dan kesejahateran perempuan dan anak. 

    Ketua Puspa Kota Parepare, Hasniar Khumas mengatakan, audensi ini dalam rangka silahturahim dan memperkenalkan diri sebagai komunitas di Kota Parepare untuk membantu program-progam yang akan dijalankan, Terutama pengamanan dalam rangka kesejahteraan perempuan dan anak. 

    "Kita membahas terkait kasus-kasus yang maraknya terjadi di Kota Parepare, seperti kekerasan dalam rumah tangga dan kejahatan seksual," Kata Hasniar. 

    Dikatakan juga, bahwa dalam audensi ini ada salah satu saran dari Kapolres yang siap memfasilitasi terkait kasus-kasus terhadap perempuan dan anak, yaitu tidak perlu turun dalam bentuk konvoi tetapi harus mengundang pihak hotel atau penginapan untuk melakukan edukasi sesuai kepentingan upaya pencegahan permasalahan yang ditemui. 

    "Alhamdulillah, rencana audiensi hari ini telah terlaksana dengan baik. Hasil audiensi akan dikomunikasikan kepada semua tim PUSPA dan kita tindak lanjuti bersama dengan perencanaan yang matang," Ucapnya.

    Sementara Kapolres Parepare, AKBP Andiko Wicaksono menyambut baik dengan kehadiran Puspa Kota Parepare dalam membahas kesejahteraan perempuan dan anak. Puspa sangat berperan aktif dalam mencegah terjadinya kasus-kasus kekerasan terhadap perempuan. 

    "Selama saya bertugas di Kota Parepare, saya telah banyak mendengar terkait anak dibawa umur yang menyewa penginapan. Saya juga sempat berpikir apakah orang tua mereka tidak peduli atau bagaimana, siapa yang bisa meyakinkan orang tua mereka dan sinilah peran Puspa", Pungkasnya.

    (MW/RL/DR)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +