-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Pastikan Keamanan Pengguna Jalan, Kapolda Sulbar Cek Longsor Tapalang

    Admin 3
    27/05/22, 14:15 WIB Last Updated 2022-05-27T10:45:36Z
    Wargata.com, Sulbar - Kapolda Sulawesi Barat, Irjen Pol Verdianto I. Bitticaca kembali terjun langsung kelapangan untuk memastikan keamanan dan keselamatan pengguna jalan trans Sulawesi, Jum'at, (27/05/22).

    Hal tersebut dilakukan oleh orang nomor satu di Polda Sulbar ini, telah terjadi tanah longsor dan banjir akibat tingginya curah hujan sejak siang kemarin di wilayah Kabupaten Majene dan Kabupaten Mamuju.

    Salah satu wilayah bencana tanah longsor yang dikunjungi Kapolda Sulbar adalah desa takandeang yang merupakan jalur utama penghubung antara Kabupaten Mamuju dan Majene.

    Di lokasi tersebut, Mantan Kakorps Polairud ini menyampaikan kepada Perwakilan Balai dan kontraktor untuk segera memperbaiki kondisi tanah yang longsor dari pekerjaan jalan yang sudah dikerjakan, apalagi masih dalam tahap pemeliharaan hasil pekerjaan.

    “Ini harus segera di perbaiki, untuk mengantisipasi tanah dibelakangnya yang sudah longsor turun, kemudian mendorong tanah didepannya, mengakibatkan tertutupnya akses jalan mamuju majene. Apalagi situasi dan cuaca sekarang curah hujan tinggi”, Ujar Kapolda.

    Selain itu, Ia juga mengklaim bahwa telah memerintahkan kepada Kapolresta Mamuju untuk melakukan misi kemanusiaan, monitoring dan evakuasi bagi warga yang terdampak bencana serta berkoordinasi dengan pihak terkait agar mengambil langkah cepat penanganan bencana.

    “Pak Kapolres dan perwakilan balai PU sudah saya sampaikan agar secepat mungkin melakukan langkah penanganan dan misi Kemanusiaan bagi para korban utamanya bagi pengguna jalan trans Sulawesi ini”, Pungkas Verdianto.

    (MW/RL/IN)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +