-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Pemudik di Bandara BIZAM Meningkat, Polres Loteng Tingkatkan Pengamanan

    Syukron redaksi wargata.com
    01/05/22, 14:55 WIB Last Updated 2022-05-01T09:45:29Z
    Wargata.com, NTB - Volume jumlah penumpang mudik lebaran di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM) Lombok Tengah mengalami peningkatan baik yang datang maupun yang berangkat. 

    Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono, S.H., S.IK., M.H., mengatakan Jumlah peningkatan penumpang mudik lebaran tahun ini mengalami peningkatan, itu bisa dilihat dari data yang sudah dikonfirmasi dengan pihak Angkasa Pura II di Bandara BIZAM Lombok pada Sabtu, (30/4) kemarin. 

    "Jumlah penumpang di Bandara BIZAM pada Sabtu, (30/4) atau H-2 menjelang Idul Fitri 1443 H sebanyak 6.139 orang dibandingkan dengan jumlah penumpang pada tahun lalu dihari yang sama sebanyak 207 orang," kata Kapolres AKBP Hery di Praya, Minggu. 

    AKBP Hery mengatakan, untuk mengantisipasi hal tersebut, pihaknya melakukan peningkatan pengamanan arus mudik di kawasan Bandara BIZAM Lombok demi keselamatan dan kenyamanan masyarakat yang berlebaran di kampung halaman. 

    Selain mendirikan Pos Pengamanan di depan Bundaran Luar Bandara, Polres Lombok Tengah juga memerintahkan Satuan Pengaman Objek Vital (Sat Pamobvit) melakukan penebalan pengamanan di kawasan Bandara. 

    "Seiring dengan naiknya jumlah penumpang mudik lebaran, kami juga terus melakukan peningkatan pengamanan di Bandara BIZAM seperti menugaskan Sat Pamobvit disana," ujar Kapolres. 

    Kapolres Lombok Tengah berharap agar para pemudik selalu berhati-hati dalam perjalanan dan terus menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 untuk mengurasi resiko penularan Covid-19.

    (HS/SHD)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +