-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Hukrim

    Kapolri dan Kadiv

    Ads Google Searc

    Kapolres Soppeng

    Media Warga

    Para Kapolres Polda Sulsel

    Audiensi Dengan FKUB, Kapolda Sulbar Dukung Do’a Lintas Agama

    Admin 3
    21/07/22, 22:49 WIB Last Updated 2022-07-21T15:52:06Z
    Wargata.com, Sulbar - Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Barat, Irjen Pol Verdianto I. Bitticaca didampingi Dir Intelkam Kombes Pol Rade Mangaraja Sinambela dan Dir Binmas Kombes Pol Andarias menerima kunjungan Ketua dan pengurus Forum komunikasi umat ber-Agama (FKUB) Sulbar di ruang kerjanya hari ini, Kamis, (21/07/22).

    Kedatangan para tokoh lintas Agama yang dipimpin oleh Sahabuddin kasim selaku ketua FKUB Sulbar ini untuk membahas tentang rencana kegiatan Do’a lintas Agama yang disertai dengan Jambore dan outbond.

    Dalam kesempatan tersebut, Sahabuddin mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut sudah pernah dilakukan di Provinsi Sulawesi Barat dan dihadiri oleh para tokoh dari semua Agama.

    “Sudah pernah kami laksanakan pak Jendral dengan tujuan agar kami sesama umat ber-Agama tetap saling menjaga, melindungi dan bekerja sama”, Ungkap ketua FKUB Sulbar.

    Senada dengan Sahabuddin, I Wayan bija yang juga anggota FKUB sulbar menuturkan bahwa selain melaksanakan Do’a bersama, Pihaknya juga rencana menggelar sosialisasi peraturan menteri Agama nomor 8 dan 9 ditingkat Kecamatan untuk mendukung Pemerintahan.

    “Bagi sebagian Masyarakat, FKUB ini masih awam dan hanya sebagian Masyarakat yang mengetahui sehingga kami rencananya akan melakukan sosialisasi ditengah Masyarakat”, Pungkas I Wayan Bija.

    Menanggapi rencana tersebut, Kapolda Sulbar menjelaskan bahwa FKUB merupakan perpanjangan tangan kepada Masyarakat untuk menyampaikan pesan moral sehingga pihaknya akan mendukung rencana kegiatan Do’a lintas Agama tersebut.

    Lanjutnya, Sulawesi Barat merupakan Daerah yang kondusif dan aman sehingga Keamanan dan ketertiban harus dijaga dengan saling mendukung berbagai unsur.

    “Harapan kita kedepannya untuk FKUB agar memberikan pengertian kepada Anggota-anggota dibawah sehingga dapat membantu menjaga Kamtibmas yang kondusif di semua Wilayah”, Terang Jenderal Bintang Dua Ini.

    (MW/RL/IN)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +