-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Hari Bhayangkara ke-76, Kapolres Parepare Pimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat

    Admin 3
    01/07/22, 17:46 WIB Last Updated 2022-07-01T10:48:44Z
    Wargata.com, Sulsel - Hari Bhayangkara Ke-76, Polres Parepare gelar Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Personel Polri Polres Parepare dan Batalyon B Pelopor Periode 01 Juli 2022.

    Dalam upacara Korps Raport kenaikan pangkat tersebut di pimpin langsung oleh Kapolres AKBP Andiko Wicaksono, yang dihadiri oleh para Pejabat Utama (PJU) Polres Parepare, Jum'at, (01/07/2022).

    Kegiatan Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Personel Polri Polres Parepare dan Batalyon B Pelopor Periode 01 Juli 2022 itu digelar di Jalan Andi Mappatola, Kelurahan Ujung Baru, Kecamatan Soreang, Kota Parepare.

    Kapolres Parepare, AKBP Andiko Wicaksono dalam sambutannya mengungkapkan, sebagaimana diketahui bahwa pangkat merupakan salah satu Identitas atau jati diri anggota Polri sehingga setiap tindakan dan ucapan harus dapat di pertangung jawabkan sebagai konsekuensi dari peningkatan status sosial.

    "Peran dan fungsi seorang anggota Polri harus di imbangi dengan meningkatnya status kepangkatan dan tangung jawab yang semakin besar. Harus di imbangi dengan kemampuan dalam melaksanakan tugas tugas sesuai dengan Job Discripctionnya masing-masing," Kata Kapolres. 
    Lebih lanjut, AKBP Andiko Upacara laporan kenaikan pangkat Perwira dan Bintara Polres Parepare yang dilaksanakan pada hari ini, bukanlah suatu hadiah yang dapat di peroleh dengan sendirinya, akan tetapi kenaikan pangkat ini diberikan melalui proses seleksi, yaitu penyelenggaraan adminitrasi.

    Kenaikan pangkat di laksanakan berdasarkan persyaratan yang di tetapkan melalui sidang DPK dengan berpedoman pada peraturan Kapolri Nomor 3 Tahun 2016 tentang adminitrasi kepangkatan anggota Polri.

    "Selamat kepada rekan-rekan yang naik pangkat setingkat lebih tinggi semoga amanah dengan pangkat yang baru dan saya berharap, Pangkat yang rekan-rekan terima saat ini dapat mendorong motivasi untuk meningkatkan kinerja perorangan, sehingga pelaksanaan tugas pada unit kerja Rekan-rekan akan lebih baik, terutama dalam mewujudkan transformasi menuju Polri yang presisi," Ucapnya

    Usai melaksanakan Upacara Korps Raport kegiatan di lanjutkan dengan tradisi penyiraman air kembang bagi personel yang naik pangkat dan ucapan selamat Kapolres Parepare di ikuti oleh sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polres Parepare, Para Kasat, Para Perwira dan Kapolsek, serta seluruh personel Polres.

    (MW/RL/DR)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +