-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Hukrim

    Kapolri dan Kadiv

    Ads Google Searc

    Para Kapolres Polda Sulsel

    Personel Unit Patmor Sat Samapta Polres Enrekang Patroli di Wilayah Perkotaan

    Alam - Admin 2
    03/07/22, 21:22 WIB Last Updated 2022-08-25T14:24:49Z


    Enrekang, Demi menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif, unit Patroli Motor Satuan Samapta Polres Enrekang melaksanakan Patroli Blue Light di wilayah perkotaan Kab. Enrekang, Minggu, (03/07/2022)

    Patroli Blue Light yang dilaksanakan oleh Personil tersebut guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, sekaligus untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas. Selain itu giat patroli itu untuk menjalin silaturahmi, dan mendapatkan informasi dari warga masyarakat. “Kami juga menyampaikan pesan kamtibmas, juga imbauan kepada masyarakat agar tidak mengkonsumsi minuman yang mengandung alkohol,” ujar Aipda Guntur, S.H.

    Kasat Samapta AKP Yulianus Te'dang S.H.,M.H.  menerangkan Langkah ini penting dilakukan untuk mencegah terjadinya aksi kriminal di malam hari seperti memarkir kendaraan yang sembarangan sehingga mengundang terjadinya tindak curanmor, pencurian dengan berbagai jenisnya.

    ”Dengan kehadiran petugas Polri di lapangan setidaknya dapat mencegah dan mengurungkan niat para pelaku kejahatan untuk melaksanakan aksinya dan kami terus menghimbau masyarakat agar lebih waspada dan proaktif dalam menjaga kamtibmas di lingkungannya masing masing,” terangnya.

    Aipda Guntur, S.H. yang memimpin Kegiatan Patroli ini bersama rekan rekannya menghimbau masyarakat yang melakukan aktivitas di malam hari dan di ruang publik agar tidak lengah. Dan juga meminta masyarakat untuk menginformasikan kepada Kantor Kepolisian terdekat apabila ada hal-hal yang mengganggu situasi kamtibmas. Sehingga, dapat ditangani petugas dengan cepat. “Jangan sungkan – sungkan untuk memberikan informasi kejahatan kepada kami, tetap akan kami tindak lanjuti.
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +