-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Hukrim

    Kapolri dan Kadiv

    Ads Google Searc

    Kapolres Soppeng

    Media Warga

    Para Kapolres Polda Sulsel

    Polda Sulteng Gelar Doa Lintas Agama di Hari Bhayangkara ke-76

    Admin 3
    02/07/22, 20:37 WIB Last Updated 2022-07-02T13:39:52Z
    Wargata.com, Sulteng - Bertepatan hari Bhayangkara ke 76 tanggal 1 Juli 2022, Polri secara serentak menggelar Doa Bersama Lintas Agama dihadiri oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, TNI, Polri Kementrian Lembaga, anggota DPR RI, Organisasi Keagamaan, Organisasi Kemasyarakatan,  aktifis dan seluruh elemen masyarakat.

    Sementara di Polda Sulawesi Tengah doa bersama lintas agama digelar di Aula Rupatama Polda Sulteng guna mengikuti secara virtual dan dihadiri oleh Kapolda Sulteng, Danrem 132 Tadulako dan Danlanal Palu, pejabat utama Polda Sulteng dan tokoh lintas agama yang ada di Kota Palu, Jumat, (1/7/2022) petang.

    Kapolri Jenderal Polisi Drs.Listyo Sigit Prabowo. M.Si., dalam sambutannya secara virtual mengatakan bahwa pertemuan ini untuk memperat talisilaturahmi antara umat beragama dan sekaligus sebagai momentum untuk memperkuat kebersamaan dalam bangsa dan sejarah Indonesia.

    Dengan adanya beragam suku,  agama, adat istiadat dan budaya dari Sabang sampai Merauke, dari Nias sampai pulau rote semuanya merupakan saudara sebangsa dan setanah air yang bersatu padu di bawah semboyan Bhineka tunggal Ika, keberadaan ini tentunya merupakan Ketetapan dari Allah SWT, Tuhan yang Maha Esa, jelas Listyo Sigit Prabowo

    Tahun ini peringatan Hari Bhayangkara yang ke 76 agak berbeda dengan peringatan pada dua tahun sebelumnya, sebab tahun ini pandemi covid-19 telah berhasil kita lalui bersama berkat kerja keras bahu membahu saling membantu seluruh element bangsa telah membuat bangsa Indonesia keluar dari covid 19” Ucapnya.

    “Berkat kerja keras bersama sama dengan masyarakat, aktifitas masyarakat bisa kembali berjalan, demikian juga dalam mendukung pagelaran Iven nasional maupun internasional serta dalam mendukung upaya pemulihan ekonomi Indonesia saat ini yang terus kita lakukan” tutup mantan Kabareskrim Polri.

    Sementara itu, Kabid humas Polda Sulteng Kombes Pol. Didik Supranoto mengatakan doa lintas agama hari ini digelar dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke 76 yang tepat diperingati tanggal 1 Juli 2022 

    Dengan pelibatan semua tokoh agama dalam doa bersama membawa pesan peningkatan silaturahmi, kebersamaan, persatuan dan kesatuan.

    Selain itu, dengan adanya doa lintas agama ini, Polda Sulteng dapat lebih baik dalam menciptakan harkamtibmas di Sulteng dan masyarakat semakin sejahtera, pungkasnya.

    (MW/RL/SG)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +