-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Hukrim

    Kapolri dan Kadiv

    Ads Google Searc

    Para Kapolres Polda Sulsel

    Peringati Hari Jadi Polwan ke-74, Srikandi Polres Parepare Beri Edukasi ke Pelajar SMK Negeri 3

    Anggi - Admin 7
    15/08/22, 10:53 WIB Last Updated 2022-08-15T04:05:57Z
    Wargata.com, Sulsel - Dalam Rangka Memperingati Hari Jadi Polwan ke-74, yang jatuh pada tanggal 1 September, Polisi Wanita Republik Indonesia Tahun 2022, Para srikandi Polres Parepare menggelar kegiatan ''Polwan Goes To School'', Senin, (15/08/2022).

    Polwan Goes To School dipimpin langsung Kanit Reskrim Polsek Soreang IPDA Sumiati dengan melibatkan 30 personel polwan.

    Polwan Goes To School dilaksanakan di SMK Negeri 3 Parepare tepatnya di Jalan Karaeng Burane, Kelurahan Mallusetasi, Kecamatan Ujung, Kota Parepare.

    Disetiap sekolah, Polwan Goes To School diawali dengan upacara bendera yang diikuti seluruh siswa dengan pembina upacara dari polwan Polres Parepare.

    IPDA Sumiati mengatakan, bahwa dalam kegiatan Polwan Goes To School ini dalam rangka memperingati Hari Jadi Polwan ke-74 dengan Tema “Polri Yang Presisi , Polwan Siap Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Repormasi Struktural Mewujudkan Indonesia Tangguh -Indonesia Tumbuh”.

    Dimana Srikandi Polres Parepare memberikan edukasi terkait keamanan berinteraksi di dunia maya, bermedia sosial, bahaya narkoba dan tertib berlalu lintas.

    ‘’Kami memberikan pemahaman trend yang berkaitan dengan anak remaja, salah satunya keamanan di dunia maya dalam hal ini pengguna media sosial. Jangan sampai mereka jadi korban dunia maya seperti pedofil online, child grooming, sextortion, love scam, cyber bullying dan penipuan online,’’ Ujar IPDA Sumiati. 

    Lebih lanjut, bahwa Remaja itu merupakan kelompok yang rentan menjadi korban di dunia maya, karena masih pada masa pencarian jati diri.

    "Dunia maya kan Border less, semua orang dari seluruh penjuru dunia bisa berinteraksi. Kalau ketemu orang baik, tidak masalah. Tapi jika bertemu yang jahat, anak-anak bisa terpedaya dengan iming-iming atau janji yang bisa membuat dia masuk dalam perangkap orang orang yang tidak bertanggungjawab," Pungkasnya.

    (MW/RL/DR)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +