-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Kapolri dan Kadiv Humas

    Kapolri dan Kadiv Humas

    Ads Google Searc

    Kapolda Sulsel

    NTB

    Kapolres

    Hukrim

    Bansos Polisi peduli, Polda Sulawesi Barat Sentuh Masyarakat Pesisir Pantai

    Admin 3
    27/09/22, 19:36 WIB Last Updated 2022-09-27T12:37:35Z
    Wargata.com, Sulsel - Penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM) tentunya memberi dampak langsung kepada Masyarakat sehingga peranan Pemerintah dan seluruh stake holder tentunya diharapkan mampu memberikan ruang adaptasi bagi Masyarakat yang terdampak.

    Dalam hal ini Pemerintah telah menyalurkan Bantuan langsung tunai (BLT) kepada Masyarakat kurang mampu dengan kompensasi uang tunai, pangan, jaminan kesehatan dan jaminan pendidikan.

    Sedangkan untuk di wilayah Sulawesi Barat sendiri, Polda Sulbar membantu Masyarakat yang kurang mampu dengan menyalurkan bantuan sosial (Bansos) sembako kepada Warga kurang mampu yang menetap di daerah pelosok maupun di pesisir pantai.

    Kali ini, Diretorat pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) berkolaborasi dengan Direktorat Kepolisian perairan dan udara (Ditpolairud) Polda Sulbar kembali menyusuri pantai untuk mendistribusikan sembako kepada Masyarakat pesisir, Selasa, (27/09/22).

    Kombes Pol Andarias selaku Dir Binmas mengatakan bahwa sebagian besar Masyarakat pesisir menggantungkan hidupnya dari hasil laut yang tentunya penyesuaian harga BBM mempengaruhi penghasilan mereka.

    “Saudara-saudara kita disini kebanyakan bekerja sebagai nelayan, kalau mau pergi melaut pastinya beli solar, nah… kita bantu dengan sembako supaya mereka bisa ada ruang untuk beradaptasi”, Ungkap Kombes Pol Andarias.

    “Polisi Peduli” ini merupakan salah satu Program andalan Kapolda Sulbar Irjen Pol Verdianto I. Bitticaca yang tertuang dalam Commander wishnya dengan memberikan perhatian dan pelayanan kepada Masyarakat khususnya yang kurang mampu.

    Selain menyalurkan Bansos, Polda Sulbar juga aktif melakukan rehabilitasi rumah Masyarakat yang tidak layak huni menjadi rumah layak huni.

    (MW/RL/IN)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +