-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Hukrim

    Kapolri dan Kadiv

    Ads Google Searc

    Para Kapolres Polda Sulsel

    3 Tahun Wargata Berkiprah di Media Online, “Menuju Perubahan, Bangkit Bersama Warga”

    Alam - Admin 2
    09/09/22, 23:00 WIB Last Updated 2022-09-11T05:54:10Z
    Tiga Tahun Media Warga berkiprah di Media online, tepatnya hari ini, 9 September 2022, yang mana Peringatan Hari Jadi ke-3 Wargata.com dengan tema “Menuju Perubahan, Bangkit Bersama Warga”.

    Meski masih seumur jagung, namun sejumlah harapan disematkan agar Media Online ini dapat terus berkarya dalam memberi Informasi yang beredukasi dan bermanfaat bagi Warga diseluruh indonesia.

    Peringatan Hari Jadi Wargata.com Tahun ini sebagai momentum untuk terus bangkit Menuju Perubahan dalam situasi sulit akibat pandemi Covid-19. #MenujuPerubahanBangkitBersamaWarga juga merupakan salah satu pilar tagline Info Berada di Sekitar Warga

    Pemimpin Redaksi Wargata.com, Samsu Alam mengatakan, ada banyak hal rintangan yang telah dilalui hingga mengakibatkan  aktivitas terhambat akibat pandemi Covid-19. Dengan Menuju Perubahan dan bangkit bersama Warga, maka akan mencapai kesejahteraan Masyarakat Indonesia. 
    Perjalanan selama 3 Tahun ini bukanlah perjalanan yang singkat bagi Wargata.com, Berbagai kisah, dinamika, dan tantangan telah dilewati, Tentu hal itu tidak menjadi hambatan Wargata.com untuk terus berkarya, berinovasi, dan tetap optimis dalam memberikan informasi berita terbaik kepada Seluruh Warga

    Dalam kesempatan ini, Sam juga menekankan kepada seluruh Anggota Media yang tergabung di Media online Wargata.com, bahwa sesuai dengan tema "Menuju Perubahan, Bangkit Bersama Warga" Maka hal yang perlu diperhatikan untuk mencapai jurnalis profesional iyalah, Wartawan Wargata.com harus mampu memberikan informasi yang mengedepankan pada kebenaran, bukan pada unsur mengadili dan menjust kesalahan institusi, instansi, pengusaha atau pejabat perorangan.

    Hal itu yang kerap dikerjakan oleh sebagian wartawan masa kini, tanpa menelusuri kebenaran yang terjadi sesuai dengan fungsi dan tujuan dari profesinya, karena terlalu banyak Pesanan yang menyebabkan tidak Independensinya sebuah Media Massa.

    Ingat, Media itu memiliki karakter bersifat edukasi kebenaran, bukan edukasi pembungkaman kebenaran, karena media massa memiliki tujuan untuk Mencerdaskan, Tegas Sam terhadap Anggotanya. 

    Ditegaskan pula, bahwa yang sering terjadi saat ini, kebenaran terkadang dibungkam alias dibungkus dengan skenario pembenaran, sehingga kebenaran tertutup oleh opini - opini jahat, "Saya harap agar Wartawan Wargata.com tidak mengikuti langkah seperti ini" Harap Sam

    (MW/RED)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +